OLAHRAGA

Pasca Dipecat, Sihar Sitorus: Tuduhan PSSI Mengada-Ada

Pasca Dipecat, Sihar Sitorus: Tuduhan PSSI Mengada-Ada

KBR68h, Jakarta- Enam anggota Komite Eksekutif yang dipecat PSSI masih akan berembuk terlebih dahulu untuk merespon pemecatan mereka dari keanggotaan Komite Eksekutif PSSI.

Salah satu anggota Komite Eksekutif yang dipecat Sihar Sitorus mengatakan apa yang dituduhkan oleh PSSI tak ada satupun yang terbukti. Menurut Sitorus walk out pada Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Maret lalu dilakukan dalam konteks menjaga agar agenda KLB sesuai dengan arahan FIFA, tidak ditambah maupun dikurangi. Selain itu walk out yang dilakukan merupakan sebuah sikap menyatakan pendapat.

"Kita bisa lihat walk out di DPR, selama tidak ada anarkisme atau pengrusakan ya tidak apa-apa, kan gitu. Di FIFA juga ada walk out, tidak kena hukum juga. (Apakah akan ada langkah sampai ke FIFA mengadukan itu? ) mungkin bisa, tapi juga kita sudah pesimis juga dengan FIFA, " ujar Sihar Sitorus.

Dalam kongres tahunan PSSI yang digelar hari ini di Surabaya, PSSI resmi memecat enam anggota Komite Eksekutif-nya. Mereka adalah Sihar Sitorus, Bob Hippy, Widodo Santoso, Farid Rahman, Tuty Dau, dan Mawardi Nurdin.

Selain dipecat mereka juga tak boleh berkecimpung dalam sepak bola nasional selama 10 tahun. Sanksi diberikan karena pada Kongres Luar Biasa (KLB) 17 Maret lalu, keenam anggota komite eksekutif ini melakukan walk out.

Editor: Anto Sidharta

  • Sihar Sitorus
  • PSSI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!