OLAHRAGA

KNVB Bantu Pembinaan Pesepakbola Muda di Ambon

KNVB Bantu Pembinaan Pesepakbola Muda di Ambon

KBR68H, Ambon - Maluku Foundation (MMF) mendirikan Pusat Pelatihan Sepakbola di kota Ambon bekerja sama dengan KNVB Worls Coaches, Pemerintah kota Ambon, PSSI Maluku dan Universitas Pattimura Ambon. Perwakilan MMF Ambon, Alfred Apituley mengatakan kerjasama ini untuk melakukan proses pembinaan potensi sepak bola yang ada di Maluku khususnya di kota Ambon dengan sasaran utama pada pemain bola usia 11 hingga 12 tahun.

Proses pembinaan potensi olah raga bola ini dilakukan melalui seleksi yang akan berlangsung  pada tanggal 24 Juni mendatang. Menurut dia, hingga saat ini sekitar 100 anak telah mendaftar.

Alfred Apituley menambahkan, dari kegiatan tersebut diharapkan kota Ambon dapat melahirkan pemain sepak bola yang berkualitas dan dapat berkompetisi di tingkat lokal, nasional hingga internasional.

Sementara itu pelatih sepak bola, Bert Pentury mengatakan, untuk mendukung dan menciptakan pemain sepak bola maupun pelatih yang handal maka perlu dibentuk Pusat Pelatihan Sepak bola di Maluku.

Pihaknya berharap ada dukungan dari Pemerintah kota dan pemerintah propinsi maupun instansi terkait lainnya terutama pada kelengkapan sarana dan prasarana.

Menurut dia, kelengkapan sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor penunjang untuk dapat memacu minat anak dalam berkompetisi.

Bert Pentury menambahkan,  perlu juga diterapkan beberapa metode penting  untuk merubah mainset pelatih di kota Ambon sehingga metode yang diaplikasikan dapat berjalan dengan baik.

Sumber: Radio DMS Ambon

Editor: Doddy Rosadi

  • KNVB
  • sepakbola
  • ambon
  • kerjasama
  • pelatihan sepakbola

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!