Jelang Kejuaraan Dunia, PBSI Tambah Pelatih Fisik

KBR68H, Jakarta - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berniat menambah pelatih fisik untuk pada Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Cipayung.

OLAHRAGA

Rabu, 19 Jun 2013 06:48 WIB

Author

Novaeny Wulandari

Jelang Kejuaraan Dunia, PBSI Tambah Pelatih Fisik

kejuaraan dunia, PBSI, pelatih fisik, susi susanti

KBR68H, Jakarta - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berniat menambah pelatih fisik untuk pada Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Cipayung. Staf Ahli bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susi Susanti mengatakan, atlet Indonesia belum memiliki fisik, kekuatan dan teknik yang kuat. Ia juga menambahkan, pelatih fisik ini dipersiapkan untuk pemain-pemain yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia di Guangzhou, China pada Agustus mendatang.

"Zaman sekarang kan sudah beruha yah, tidak seperti dulu. Karena dahulu mungkin ada yang latihan mungkin, secara latihan dulu. kalau sekarang kan lebih ada sience, lalu miks nya berapa, lalu juga untuk kelincahan, kekuatan. Mungkin sekarang banyak trainer-trainer yang lebih berpengalaman, tidak hanya diteknik, pemikirannya seperti itu." ujar Susi saat dihubungi KBR68H.

Staf Ahli bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susi Susanti menambahkan, saat ini PBSI hanya memiliki tiga pelatih di tiap sektor. Sebelumnya, pemain tunggal putera Indonesia, Tommy Sugiarto mengeluhkan fisiknya yang kurang fit sehingga kalah 17-21 dan 10-21 saat menghadapi pebulutangkis Jerman di semifinal Indonesia Open. Padahal ia sudah bermain prima saat menghadapi pemain terbaik kedua dunia, Chen Long dalam dua set langsung dengan skor 21-11 21-18.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18