FIA: Mercedes Langgar Aturan Uji Coba Ban

Badan Formula Satu FIA menyatakan Mercedes tidak memiliki izin untuk melakukan uji coba ban dengan Pirelli. Mercedes dan Pirelli menghadapi pengadilan internasional FIA untuk uji coba ban sejauh 1000 kilometer selama tiga hari pada bulan lalu.

OLAHRAGA

Jumat, 21 Jun 2013 10:13 WIB

Author

Rumondang Nainggolan

FIA: Mercedes Langgar Aturan Uji Coba Ban

mercedes, balap, formula 1

KBR68H - Badan Formula Satu FIA menyatakan Mercedes tidak memiliki izin untuk melakukan uji coba ban dengan Pirelli. Mercedes dan Pirelli menghadapi pengadilan internasional FIA untuk uji coba ban sejauh 1000 kilometer selama tiga hari pada bulan lalu.

FIA menuduh Mercedes melanggar peraturan saat melakukan uji coba ban di Sirkuit Barcelona, Spanyol, ketika musim balap sudah berlangsung. FIA memutuskan untuk mengadili kasus ini setelah Ferrari dan Red Bull mengajukan protes atas penggunaan mobil musim balap 2013 untuk membantu Pirelli dalam uji coba sepanjang 1.000 km di Barcelona. Keputusan yang diambil oleh mahkamah internasional F1 bisa berupa sanksi mulai dari larangan untuk ikut balapan maupun denda. (CNN/BBC/Tribun)

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak