covid-19

Amerika Perbesar Peluang Lolos ke Piala Dunia 2014

KBR68H

OLAHRAGA

Rabu, 19 Jun 2013 16:07 WIB

Author

Doddy Rosadi

Amerika Perbesar Peluang Lolos ke Piala Dunia 2014

amerika serikat, honduras, piala dunia 2014, concacaf

KBR68H – Timnas Amerika Serikat membuka lebar jalan ke putaran final Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil. Pada babak kualifikasi zona CONCACAF, pagi tadi, anak asuh Juergen Klinsmann itu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Honduras. Gol kemenangan tim Paman Sam dicetak Jozy Altidore.

Penyerang AZ Alkmaar itu menerima umpan dari Fabian Johnson di menit ke-73 dan mencetak satu-satunya gol pada pertandingan itu. Ini merupakan kemenangan ketiga secara beruntun yang diraih timnas Amerika Serikat.

Tambahan tiga angka membuat Amerika Serikat tetap kokoh di puncak klasemen zona Concacaf dengan nilai 13. Mereka unggul dua angka dari Kosta Rika yang pada saat bersamaan berhasil menundukkan Panama 2-0.

Tampil di hadapan pendukung sendiri di stadion Rio Tinto di Utah, para pemain Amerika Serikat mendominasi jalannya pertandingan. Anak asuh Klinsmann itu menguasai 62 persen penguasaan bola dan melaukan 13 kali tendangan ke gawang Honduras. Sedangkan tim lawan hanya bisa melakukan enam kali tembakan.

Meski lebih dominan dalam penguasaan bola, Amerika harus menunggu hingga 17 menit sebelum pertandingan usai untuk mencetak gol kemenangan. Graham Zusi menjadi arsitek terciptanya gol kemenangan tim Paman Sam. Zusi memberikan bola kepada Johnson di sisi kiri lapangan. Bek sayap tersebut menerobos lini pertahanan Honduras sebelum melepaskan umpan ke kotak penalti lawan yang langsung disambut oleh Altidore. (Soccerway)


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Siapkan Pembelajaran Tatap Muka Digelar?

Kabar Baru Jam 8

Wisata Sehat di Tengah Pandemi

Desa Wisata Tak Kehilangan Pesona