Bagikan:

SEA Games Vietnam, Menpora: Jumlah Atlet Turun

“Jumlah ini jauh berkurang bila dibandingkan dengan kontingen Indonesia yang dikirimkan ke SEA Games ke-30 di Filipina"

OLAHRAGA

Senin, 09 Mei 2022 11:13 WIB

Menpora Zainudin Amali melaporkan kesiapan Kontingen SEA Games Vietnam, Istana, Senin (9/5/22). (Set

Menpora Zainudin Amali melaporkan kesiapan Kontingen SEA Games Vietnam, Istana, Senin (9/5/22). (Setpres)

KBR, Jakarta- Jumlah kontingen Indonesia di SEA Games ke-31 Vietnam 2022. lebih sedikit dibandingkan dengan gelaran olahraga serupa di Filipina.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali mengatakan, jumlah atlet yang diberangkatkan ke SEA Games di Vietnam tahun ini berjumlah 776 orang atau susut 600-an lebih.

“Jumlah ini jauh berkurang bila dibandingkan dengan kontingen Indonesia yang dikirimkan ke SEA Games ke-30 di Filipina tahun 2019 lalu, yaitu sebanyak 1.304 orang. Terdiri dari atlet 841 orang, official 300 , dan pendamping 163. Walaupun jumlahnya berkurang, tetapi diharapkan tetap dapat menjadi tolok ukur pembinaan prestasi olahraga nasional,”ujar Zainudin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/5/2022).

Zainuddin mengatakan, pengiriman kontingen Indonesia ke SEA Games kali ini berbeda dengan pengiriman kontingen tahun 2019. Pasalnya, Kemenpora melakukan sejumlah pembenahan mendasar, termasuk perubahan paradigma yang menjadi pembeda untuk pengiriman kontingen SEA Games di Vietnam.

Baca juga:

- Lepas Kontingen SEA Games Vietnam, Presiden Targetkan Peringkat Naik

- Pemerhati MotoGP: Pemerintah Harus Carikan Sponsor untuk Pembalap Nasional


Kontingen Indonesia yang terdiri atas 499 atlet, 214 orang ofisial, dan 63 pendamping dan akan mengikuti 318 nomor pertandingan dari 31 cabang olahraga (cabor).

Kontingen Indonesia dipimpin oleh Chef de Mission (CdM) Ferry J Kono yang juga menjabat sebagai Sekjen Komite Olimpiade Indonesia dan Wakil CdM Ade Lukman yang juga menjabat Sekjen KONI Pusat.  

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Laporan Temuan Ombudsman soal Penanganan Bencana

Most Popular / Trending