OLAHRAGA

Mencicipi Piala Dunia Lewat Makanan

Mencicipi Piala Dunia Lewat Makanan

KBR – Bagi warga Brasil, makanan seperti kimchi atau chepo jen mungkin jarang dicicipi. Kimchi adalah makanan khas Korea Selatan, sementara chepo jen berasal dari Ghana. 


Kini warga di Sao Paolo, Brasil, tak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan atau Ghana untuk menjajal makanan tersebut. Kini kimchi dan chepo jen, juga makanan khas dari 30 negara, tersedia di restoran-restoran ternama di kota itu dengan harga murah, yaitu Rp 5 ribu. 


Ini adalah bagian dari program Bom Prato yang diluncurkan Pemerintah Kota Sao Paolo. Tujuannya adalah memperkenalkan menu internasional kepada masyarakat miskin di Sao Paolo. Selain itu, ini menjadi upaya memperlihatkan aspek lain dari Piala Dunia, yang akan digelar bulan depan di sana. 


Menu spesial dari 30 negara peserta Piala Dunia ini tersedia sepanjang April-Mei di restoran-restoran Bom Prato di Sao Paolo dan pinggiran kota. Setiap minggu, menu internasional yang disajikan digilir sesuai grup yang berlaga di Piala Dunia. Pekan ini, misalnya, yang disajikan adalah makanan dari negara-negara Grup H, yaitu Belgia, Algeria, Rusia dan Korea Selatan. Sementara pekan depan aka nada menu dari menu dari Grup G yaitu Brasil, Kroasia, Meksiko dan Kamerun. (conmebol)


  • makanan
  • piala dunia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!