Kapolri Larang Jakmania Ikut Tandang ke Markas Persib

Kepolisian Indonesia bakal melarang pendukung kesebelasan Persija Jakarta, Jakmania menghadiri laga antara Persija dengan Persib di Bandung.

OLAHRAGA

Selasa, 13 Mei 2014 12:18 WIB

Author

Guruh Dwi Rianto

Kapolri Larang Jakmania Ikut Tandang ke Markas Persib

Persija, Persib, Jakmania, Larangan ke Bandung, Viking

KBR, Jakarta - Kepolisian Indonesia bakal melarang pendukung kesebelasan Persija Jakarta, Jakmania menghadiri laga antara Persija dengan Persib di Bandung. Larangan ini menurut Kepala Kepolisian Indonesia, Sutarman sesuai keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menghukum suporter Persija tidak boleh mendampingi timnya saat menjalani laga tandang. Dengan begitu, keributan antara pendukung dua klub tersebut bisa dihindari.

Menurut Sutarman, pelarangan ini  akan terus melakukan langkah ini hingga skors dicabut.

"Jakmania sebetulnya keputusan dari PSSI itu tidak boleh datang. Makanya, dengan keputusuan itu, polri melakukan langkah-langkah agar mereka tidak datang di pertandingan-pertandingan yang sedang mendapat skorsing dari PSSI," kata Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Sutarman di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia, Selasa (13/05).

Empat hari lalu, pendukung Persija dan Persib sempat terlibat tawuran di Purwakarta. Pendukung Persib atau bobotoh itu menghalang pendukung Persija datang ke Bandung untuk menyaksikan laga kedua klub itu.(Baca juga: Jakmania dan Viking Berdamai)

Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17