OLAHRAGA

Eibar Promosi ke La Liga

Eibar Promosi ke La Liga

Kesebelasan Eibar memastikan promosi ke La Liga untuk pertama kalinya dalam sejarah setelah menuntaskan laga di Segunda Division akhir pekan lalu. 


Eibar duduk di peringkat pertama klasemen setelah menang 1-0 atas Deportivo Alaves. Mereka meraih 67 poin, unggul satu angka dari Deportivo la Coruna, yang di laga terakhir kalah 2-1 dari Numancia. 


Eibar, yang  promosi ke Segunda Division tahun lalu, akan berlaga di divisi papan atas Spanyol asal bisa memenuhi beberapa syarat keuangan yang ditetapkan oleh liga. Meski tak punya utang, Eibar harus meningkatkan kapasitas stadionnya. Mereka hanya memiliki stadion dengan lima ribu tempat duduk. Klub itu harus menambah kapasitas stadion sehingga layak menjamu klub-klub besar, seperti Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid.


Pemain internasional Spanyol, Xabi Alonso bersama rekan setimnya di Madrid Asier Illarramendi, menggalang kampanye untuk mencari dana sebesar Rp 26 triliun yang harus sudah tersedia pada 6 Agustus nanti. 


“Eibar tak punya utang, tapi tetap masih punya masalah. Saya harap kita bisa membantu mereka untuk bermain di La Liga musim depan,” kata Alonso, yang sempat dipinjamkan ke klub itu pada musim 2000-01. 


Presiden klub Alex Aranzabal mengaku jika tak mampu mengumpulkan dana yang dibutuhkan, Eibar bakal kembali diturukan ke Segunda Division B musim depan. 


”Eibar punya dua tantangan yang harus dihadapi. Satu di dalam lapangan, satunya lagi di luar. Untuk sementara banyak orang yang menganggap Eibar adalah klub yang bisa dicontoh, karena tak punya utang. Tapi waktu terus berjalan guna mengumpulkan dana sesuai dengan aturan yang ada.” (goal) 


  • eibar
  • spanyol

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!