Bulutangkis: Indonesia Harus Waspadai Thailand & Korsel

KBR, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia diminta untuk mewaspadai kekuatan Thailand dan Korea Selatan pada pertandingan Piala Thomas dan Uber. Di babak penyisihan, Tim Thomas Indonesia berada di Grup A bersama Singapura, Nigeria dan Thailand. Sedangkan

OLAHRAGA

Minggu, 18 Mei 2014 22:08 WIB

Author

Yudi Rahman

Bulutangkis: Indonesia Harus Waspadai Thailand & Korsel

Piala Thomas, Piala Uber, bulutangkis, PBSI


KBR, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia diminta untuk mewaspadai kekuatan Thailand dan Korea Selatan pada pertandingan Piala Thomas dan Uber 2014.

Di babak penyisihan, Tim Thomas Indonesia berada di Grup A bersama Singapura, Nigeria dan Thailand. Sedangkan Tim Uber Indonesia berada di Grup B bersama Australia, Singapura, dan Korea Selatan.

Pengamat bulutangkis Yacob Rusdianto mengatakan tim putra dari Thailand memiliki pemain-pemain muda dan kekuatan fisik yang baik. Untuk itu diharapkan tim Indonesia bisa mempersiapkan fisik dan mental untuk menjadi juara grup.

"Saya rasa Singapura sih tidak terlalu karena pemain utamanya juga tidak ikut. Kalau bagi saya Tim Uber Indonesia harus waspadai tim Korea Selatan karena di dalam pool itu ada Korea untuk lolos. Sedangkan untuk putera kita harus perhatikan Thailand, karena bagaimana pun juga kita harus juara pool biar di babak delapan besar, kita mendapatkan musuh yang lebih ringan," ucap pengamat bulutangkis Yacob Rusdianto ketika dihubungi KBR, Minggu, (18/5).

Yacob Rusdianto yang pernah menjadi Sekjen PB PBSI itu menambahkan, langkah PBSI membawa logistik bahan pangan sendiri merupakan pilihan tepat untuk persiapan pertandingan piala Thomas dan Uber.

Ini untuk menjaga ketahanan fisik pemain dan menjaga asupan gizi yang sesuai dengan makanan Indonesia. Menurut dia, kandungan gizi makanan di India tidak sesuai sehingga bisa mengancam kesehatan pemain.

Turnamen Piala Thomas dan Uber digelar mulai hari ini hingga 25 Mei mendatang di New Delhi, India. Pada pertandingan pertama, Tim Uber Indonesia menang atas Australia dengan skor telak 5-0.

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme