OLAHRAGA

Tiga Negara Minta Gulat Tetap Dipertandingkan di Olimpiade

Tiga Negara Minta Gulat Tetap Dipertandingkan di Olimpiade

KBR68H, Washington - Atlet-atlet gulat Amerika, Iran dan Rusia berharap persatuan antara mereka akan mendorong IOC untuk mengembalikan cabang olahraga itu dalam Olimpiade.
 
Ketiga negara yang sering bersaing ketat di matras gulat itu akan bertemu dalam pertandingan persahabatan di Stasiun Kereta Api Grand Central di Manhattan, New York hari Rabu. Mereka tampil bersama hari Selasa di PBB untuk berbicara tentang pentingnya olahraga gulat. Komite Olimpiade Internasional telah merekomendasikan cabang olahraga itu tidak dipertandingkan dalam Olimpiade 2020.
 
Pelatih gulat Amerika Zeke Jones mengatakan, “Kami akan menunjukkan kepada dunia bahwa Amerika, Iran dan Rusia, melalui cabang gulat, dapat mempersatukan dunia.''
 
Ini merupakan tahun keempat berturut-turut pertandingan persahabatan gulat besar itu diadakan di lokasi terkenal di New York City untuk tujuan penggalangan dana amal. Tapi acara itu semakin penting setelah IOC mengeluarkan keputusan yang tak terduga bulan Februari lalu. (VOA)
 
Editor: Doddy Rosadi

  • gulat
  • olimpiade
  • dipertandingkan
  • amerika

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!