PSSI: Sanksi dari AFC Merupakan Pelajaran untuk Timnas dan Suporter

KBR68H, Jakarta

OLAHRAGA

Rabu, 22 Mei 2013 07:12 WIB

Author

Erric Permana

PSSI: Sanksi dari AFC Merupakan Pelajaran untuk Timnas dan Suporter

PSSI, sanksi, AFC, pasrah, jakarta

KBR68H, Jakarta – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pasrah dengan sanksi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menyusul tindakan brutal suporter timnas pada saat pertandingan melawan tim asing. Sekjen PSSI Hadiyandra mengatakan sanksi yang diberikan oleh AFC merupakan pelajaran untuk timnas dan suporter. Dia berharap suporter timnas tidak melakukan aksi brutal jika Indonesia menjamu tim asing dalam pertandingan mendatang. Aksi brutal tersebut berupa pelemparan botol dan petasan ke tengah lapangan.

“Ke depan supporter kita pendukung kita bisa berbuat lebih baik, tidak merugikan kita semua. Ini kan merugikan kita semua. Kemungkinan yah kita menerima keputusan itu, karena ini merupakan akumulasi dari 5 pertandingan sebelumnya,” ujar Hadiyandra saat dihubungi KBR68H.

Sebelumnya, AFC mendenda PSSI sekitar Rp 146 juta akibat ulah suporter di sejumlah laga internasional. Misalnya adalah menyalakan kembang api dan lemparan botol saat timnas melawan Arab Saudi Maret lalu.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17