Piala Sudirman: Nasib Indonesia Ditentukan di Partai Kelima

OLAHRAGA

Kamis, 23 Mei 2013 15:22 WIB

Author

Doddy Rosadi

Piala Sudirman: Nasib Indonesia Ditentukan di Partai Kelima

piala sudirman, indonesia, cina, 2013

KBR68H – Nasib Indonesia di ajang Piala Sudirman 2013 akan ditentukan di partai kelima. Pada babak perempat final yang berlangsung di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia masih bermain sama kuat 2-2.

Di partai pertama, ganda campuran Tontowi/Lilyana Natsir mengalahkan ganda campuran nomor satu China, Ma Jin /Xu Cen, melalui pertarungan tiga set, 21-18, 14-21, 21-16. Ini merupakan ulangan partai final All England beberapa waktu lalu. Ketika itu, Lilyana/Tontowi juga berhasil mengalahkan pasangan Cina itu untuk mempertahankan gelar juara.

Cina berhasil menyamakan kedudukan melalui tunggal putra Chen Long. Pemain nomor dua dunia itu tanpa kesulitan menaklukkan Tommy Sugiarto dengan dua set langsung 21-11 dan 21-15. Taktik reli-reli panjang yang diterapkan Tommy di sepanjang pertandingan tidak mampu menguras tenaga Chen Long. Justru, Tommy yang kerap kehilangan angka karena melakukan kesalahan sendiri.

Indonesia kembali berbalik unggul saat pasangan ganda putra Rian Agung Saputra/Angga Pratama di luar dugaan berhasil mengalahkan ganda nomor satu dunia Fu Haifeng/Cai Yun melalui pertarungan tiga set yang mendebarkan. Tunggal putri Lindaweni gagal menyumbangkan angka setelah takluk di tangan Li Xuerui.

Pemenang pada pertandingan ini akan ditentukan di partai kelima antara ganda putri  Liliyana Natsir/Nitya Maheswari melawan Yu Yang/Wang Xiao Li.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan