Piala Sudirman: Indonesia Ungguli Cina 2-1

KBR68H

OLAHRAGA

Kamis, 23 Mei 2013 14:47 WIB

Author

Doddy Rosadi

Piala Sudirman: Indonesia Ungguli Cina 2-1

piala sudirman, indonesia, cina

KBR68H – Tim bulutangkis Indonesia untuk sementara unggul 2-1 dari Cina di babak perempat final Piala Sudirman yang berlangsung di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia siang ini. Pasangan dadakan Rian Agung Saputra/Angga Pratama di luar dugaan berhasil mengalahkan ganda nomor satu dunia Fu Haifeng/Cai Yun melalui pertarungan tiga set yang mendebarkan.

Kemenangan ini membawa Indonesia kembali unggul 2-1 atas Cina. Di partai pertama, ganda campuran Tontowi/Lilyana Natsir mengalahkan ganda campuran nomor satu China, Ma Jin /Xu Cen, melalui pertarungan tiga set, 21-18, 14-21, 21-16.

Namun, Cina berhasil menyamakan kedudukan melalui tunggal putra Chen Long. Tanpa kesulitan, pemain nomor dua dunia itu menghentikan perlawanan Tommy Sugiarto dengan dua set langsung 21-11 dan 21-15. Tommy gagal membalas kekalahannya dari Chen Long di babak penyisihan grup.

Partai keempat akan menampilkan tunggal putri Lindaweni Fanetri berhadapan dengan Li Xuerui  dan ditutup dengan ganda putri  Liliyana Natsir/Nitya Maheswari melawan Yu Yang/Wang Xiao Li. Tim bulutangkis Indonesia hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk maju ke semifinal Piala Sudirman dan menumbangkan Cina untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan