Piala Sudirman: Indonesia Rebut Angka Pertama dari Cina

KBR68H

OLAHRAGA

Kamis, 23 Mei 2013 12:27 WIB

Author

Doddy Rosadi

Piala Sudirman: Indonesia Rebut Angka Pertama dari Cina

indonesia, cina, piala sudirman, angka pertama

KBR68H – Tim bulutangkis Indonesia meraih kemenagan pertama atas Cina di babak perempat final Piala Sudirman yang berlangsung di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Kemenangan pertama diraih ganda campuran Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir yang menang rubber set 21-19, 14-21, 21-16 atas pasangan Cina, Ma Jin/Xu Cen. Juara All Englang 2013 itu memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk menghentikan perlawanan ganda campuran Cina itu.

Di set pertama, Tontowi/Lilyana sempat unggul 3-0 terlebih sebelum dikejar oleh pasangan Cina. Beberapa kali permainan net Tontowi mengecoh pasangan Cina dan menghasilkan angka. Setelah sempat terjadi saling kejar dalam perolehan angka, set pertama akhirnya direbut Tontowi/Lilyana dengan 21-19.
Di set kedua, Ma Jin/Xu Chen terus unggul dalam perolehan angka. Kesalahan sendiri yang kerap dilakukan Tontowi membuat pasangan Cina itu semakin jauh meninggalkan pasangan Indonesia. Tanpa kesulitan, Ma Jin/Xu Chen merebut set kedua dengan skor 21-14.

Memasuki set ketiga, laju pasangan Cina untuk merebut angka sepertinya semakin sulit untuk dibendung. Smes keras yang dilepaskan Ma Jin beberapa kali gagal dikembalikan dengan sempurna oleh Tontowi dan juga Lilyana Natsir. Ketika kedua pasangan pindah lapangan, Tontowi/Lilyana tertinggal 6-11. Namun, titik balik terjadi setelah dilakukan pindah lapangan.

Satu demi satu angka berhasil diperoleh pasangan Indonesia hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Setelah itu, duet Tontowi dan Lilyana semakin tidak terkejar. Melalui permainan reli-reli panjang yang menguras tenaga, ganda campiran nomor satu Indonesia itu merebut angka secara beruntun hingga akhirnya menang 21-16. Kemenangan Tontow/Lilyana membuat Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Cina.

Partai kedua akan mempertemukan tunggal putra Tommy Sugiarto melawan Chen long,  lalu ganda putra  Rian Agung Saputro/Angga Pratama melawan Fu Haifeng/Cai Yun  dan setelah itu tunggal putri  Lindaweni Fanetri berhadapan dengan Li Xuerui  dan ditutup dengan ganda putri  Liliyana Natsir/Nitya Maheswari melawan Yu Yang/Wang Xiao Li.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan