Piala Sudirman: Indonesia Gagal Curi Kemenangan dari Cina

KBR68H, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia kalah telak 5-0 dari tim Cina, dalam kompetisi bulutangkis beregu Piala Sudirman.

OLAHRAGA

Selasa, 21 Mei 2013 15:23 WIB

Author

Agus Luqman

Piala Sudirman: Indonesia Gagal Curi Kemenangan dari Cina

indonesia, cina, piala sudirman, runner up

KBR68H, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia kalah telak 5-0 dari tim Cina, dalam kompetisi bulutangkis beregu Piala Sudirman. Dalam pertandingan yang digelar di Kuala Lumpur Malaysia, siang tadi, Indonesia harus harus mengakui kekuatan Cina yang menyapu bersih kemenangan di seluruh nomor. Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Angga Pratama kalah dari ganda putra Cina dalam tiga set. Ganda putri Indonesia Aprilia dan Yuswandari takluk juga dalam tiga set. Sedangkan tunggal putra Tommy Sugiarto serta pasangan Greysia Polii dan Nitya Krishinda kalah dalam dua set. Begitu juga ganda campuran pasangan Muhammad Rijal dan Debby Susanto menyerah dalam dua set.

Kekalahan telak dari Cina sepertinya sudah bisa diprediksi ketika Indonesia tidak menurunkan pasangan ganda campuran terkuatnya Tontowi/Lilyana dalam daftar pemain yang akan diturunkan. Juara All Englad 2013 ini diistirahatkan dan posisinya diambil alih oleh M Rijal/Debby Susanto. Pergantian juga dilakukan di sektor tunggal putra dengan menurunkan Tommy Sugiarto dan mengistirahatkan tunggal pertama Hayoum Rumbaka.

Dengan hasil ini Cina menjadi juara Grup A, sedangkan Indonesia hanya menjadi runner-up grup A. Indonesia tetap lolos ke perempat final Piala Sudirman karena berhasil meraih kemenangan atas India 4-1. Babak perempatfinal akan digelar mulai Kamis (23/5). Juara grup 1A akan menghadapi runner-up 1B, dan runner-up grup 1A akan menghadapi juara grup 1B. Dua tim unggulan di grup 1B adalah Korea dan Thailand.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan