Persipura Adukan Arema ke Komdis PSSI

Klub Persipura mengugat Arema Malang karena dinilai melakukan pelecehan saat laga putaran kedua di Lapangan Kanjuruhan, Malang pekan lalu.

OLAHRAGA

Rabu, 15 Mei 2013 15:26 WIB

Author

Katarina Lita

Persipura Adukan Arema ke Komdis PSSI

persipura, arema, pelecehan, komisi disiplin PSSI

KBR68H, Jayapura - Klub Persipura mengugat Arema Malang karena dinilai melakukan pelecehan saat laga putaran kedua di Lapangan Kanjuruhan, Malang pekan lalu.

Sekretaris Umum Persipura Jayapura Thamrin Sagala mengatakan, surat gugatan sudah dikirim ke Komisi Disiplin PSSI pada tanggal 12 Mei lalu. Surat berisi lima poin penting gugatan Persipura kepada Arema. Intinya menyebutkan Aremania tidak menggambarkan semangat sportivitas.

“Supaya diangkat masalah rasial itu jangan diucapkan lagi monyet-monyet, kepada kita. Kita bukan monyet, kita manusia, kita punya harga diri sama dengan dorang juga. Masih terucap lagi kemarin. Padahal kita sudah agreement, jangan ada lagi ucapan-ucapan yang seperti itu. Mari kita main yang baik-baik, yang cantik-cantik dengan berlomba-lomba terhadap prestasi. Jangan berlomba-lomba menjelekkan orang, buktikanlah, prestasilah,” jelas Thamrin Sagala.

Sebelumnya, dalam laga putaran kedua di Lapangan Kanjuruhan, Malang pekan lalu terdapat spanduk dan pamflet di lapangan yang dinilai menyudutkan Persipura. Manajemen Persipura menilai spanduk dan pamflet tersebut telah memenuhi unsur penghinaan.

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Puluhan Pabrik Tahu di Sidoarjo Gunakan Sampah Plastik Impor untuk Bahan Bakar