Moyes Resmi Jadi Manajer Manchester United

KBR68H

OLAHRAGA

Kamis, 09 Mei 2013 23:16 WIB

Author

Doddy Rosadi

Moyes Resmi Jadi Manajer Manchester United

david moyes, manajer manchester united, alex ferguson

KBR68H – David Moyes resmi ditunjuk sebagai pengganti Sir Alex Ferguson untuk menduduki kursi manajer Manchester United. Dia baru akan bergabung dengan klub dengan julukan Setan Merah itu setelah menyelesaikan tugasnya sebagai manajer Everton. Klub dari Merseyside itu masih mempunyai dua pertandingan sisa yaitu melawan West Ham United dan Chelsea.

Moyes akan menjadi manajer baru Manchester United dalam 27 tahun terakhir. Selama waktu tersebut, Man United hanya dilatih oleh satu orang manajer yaitu Alex Ferguson, pria asal Skotlandia yang sebelumnya melatih Aberdeen.
Dua hari lalu, Ferguson mengumumkan pengunduran dirinya sebagai manajer Man United, setelah musim ini memberikan gelar juara ke-20. Sejak 1986, Fergie membawa Man United menjadi salah satu klub elite di liga Inggris. Total 49 gelar yang diraihnya, termasuk 13 liga Inggris, dua liga Champions dan lima Piala FA.

Moyes mengaku bangga bisa menjadi pengganti Sir Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United.

“Sebuah kehormatan diminta untuk menjadi manajer Man United. Saya sangat senang Sir Alex dalam kondisi sehat untuk memberikan rekomendasi kepada saya jabatannya itu. Saya sangat menghormati semua yang telah dilakukannya bersama klub ini,”kata Moyes.

Moyes, 50 tahun, merupakan manajer terlama di liga Inggris setelah Ferguson dan Arsene Wenger di Arsenal. Selama satu dekade, Moyes membawa Everton tetap bertahan di papan tengah liga Premir Inggris. Musim lalu, Moyes juga membawa Everton menempati posisi lebih tinggi dari klub sekota Liverpool di klasemen akhir. Musim ini, hal itu kemungkinan besar akan terulang lagi.

Moyes mengakui, menjadi manajer Man United bukan tugas yang mudah.

“Kesempatan untuk menjadi manajer Man United merupakan hal yang jarang terjadi dan saya tidak sabar untuk bisa melakukan itu pada musim depan. Syaa sudah menjalankan tugas sebagai manajer Everton. Direktur dan manajemen klub memberi dukungan yang luar biasa. Saat ini hingga akhir musim, saya akan berusaha semaksimal mungkin agar Everton bisa mencapai posisi yang lebih tinggi lagi,”tegas Moyes. (Soccerway)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8