Kalahkan India, Indonesia ke 8 Besar Piala Sudirman

KBR68H

OLAHRAGA

Senin, 20 Mei 2013 14:47 WIB

Author

Agus Luqman

Kalahkan India, Indonesia ke 8 Besar Piala Sudirman

piala sudirman, indonesia, india, lolos ke 8 besar

KBR68H – Tim bulutangkis Indonesia lolos ke babak perempat final turnamen bulutangkis beregu Piala Sudirman 2013 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Pada pertandingan hari ini, Indonesia menang mudah 4-1 atas India. Kemenangan itu sudah cukup mengantarkan Indonesia minimal menempati posisi dua di penyisihan grup. Karena, sebelumnya India sudah kalah dari Cina.

Indonesia unggul di nomor tunggal putri, dimana Lindaveni menundukkan pemain India PV Sindhu dengan skor 21-15 dan 21-10. Di ganda putra, pasangan Indonesia Angga Pratama dan Ryan Agung Saputra juga menang atas ganda putra India Akhsay Dewalkar dan Pranaav Jerry dengan skor 21-13 dan 21-10. Sayangnya kemenangan itu tidak diikuti tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka yang takluk dari Kashyap Parupalli dengan skor 18-21 dan 14-21.

Pasangan ganda putri Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari menjadi penentu kemenangan Indonesia atas India setelah mengalahkan Ashwini Ponnappa/Pradnya Gadre. Kemenangan Greysia Polii/ Nitya Krishinda Maheswari membuat Indonesia unggul 3-1. Sementara itu, di partai kelima pasangan juara All England Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan Arun Vishnu/Aparna Balan dengan dua set langsung.

Indonesia baru satu kali menjadi juara Piala Sudirman yaitu ketika ajang ini pertama kali digelar pada 1989. Cina menjadi negara yang paling sering menjadi juara, disusul Korea Selatan. Piala Sudirman merupakan turnamen bulutangkis beregu yang mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Besok, Indonesia akan berhadapan dengan tim tangguh Cina untuk memperebutkan posisi juara di grup A. Masing-masing grup akan meloloskan dua negara yang akan tampil di perempat final. Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan memasang target, Indonesia bisa lolos ke babak semifinal Piala Sudirman.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan