Kado Pemain Man United untuk Ferguson di Old Trafford

KBR68H - Tepuk tangan mengiringi kehadiran Sir Alex Ferguson ke dalam stadion Old Trafford.

OLAHRAGA

Minggu, 12 Mei 2013 23:52 WIB

Author

Doddy Rosadi

Kado Pemain Man United untuk Ferguson di Old Trafford

alex ferguson, manchester united, swansea city

KBR68H - Tepuk tangan mengiringi kehadiran Sir Alex Ferguson ke dalam stadion Old Trafford. Para pemain Manchester United dan Swansea City melakukan guard of honor kepada Fergie. Puluhan ribu pendukung Manchester United juga memberikan penghormatan terakhir kepada sang manajer yang akan pensiun di akhir musim, setelah 26 tahun lebih menjadi arsitek Setan Merah.

Pertandingan melawan Swansea City, Minggu (12/5) menjadi partai pamungkas Fergie di Old Trafford. Pada pertandingan itu, anak asuh Sir Alex Ferguson menang tipis 2-1. Dua gol Man United dicetak Javier Hernandez dan Rio Ferdinand, sedangkan gol Swansea dicetak Michu.

Tanpa Wayne Rooney, Ferguson menurunkan Robin Van Persie, Javier Hernandez dan Danny Wellbeck sebagai trio penyerang. Hernandez meraih peluang pertama ketika tendangannya hanya menerpa mistar gawang Swansea City.

Setelah membuang sejumlah peluang emas, gol bagi Man United baru tercipta enam menit sebelum babak pertama usai. Berawal dari tendangan bebas Van Persie, bola dibuang oleh pemain Swansea City Pablo Hernandes. Namun, bola liar tersebut disambut Javier Hernandez dengan tendangan keras ke arah gawang. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, para pemain Manchester United tertegun ketika Michu hanya memerlukan waktu tiga menit untuk menjebol gawang David De Gea. Pemain Spanyol ini melepaskan tendangan terukur dari jarak dekat yang tidak bisa diantisipasi De Gea.

Selang beberapa menit kemudian, tendangan menyusur tanah Wayne Routledge hanya menyamping tipis ke sisi kiri gawang Man United. Para pemain Swansea mulai menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali De Gea harus berjibaku untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Ferguson memutuskan untuk memasukkan Anderson dan Antonio Valencia di pertengahan babak kedua dan menarik keluar Paul Scholes serta Danny Wellbeck. Hanya dua menit setelah masuk lapangan, Anderson nyaris menjebol gawang Swansea ketika tendangan kerasnya dari luar kotak penalti hanya melebar tipis ke sisi kiri gawang.

Ferguson kemudian memasukkan Ryan Giggs dan menarik keluar Hernandez untuk mengejar gol kemenangan. Akan tetapi, para pemain Manchester United harus menunggu hingga menit ke-86 untuk bisa mencetak gol tambahan. Tendangan penjuru Van Persie gagal dihalau pemain Swansea. Rio Ferdinand yang lolos dari kawalan dengan leluasa melepaskan tendangan keras yang langsung merobek gawang lawan.

Ini merupakan gol pertama Ferdinand di liga Inggris sejak 2008 lalu. Gol itu sudah cukup untuk memberikan kado perpisahan bagi Ferguson yaitu kemenangan di stadion Old Trafford. Mulai musim depan, Man United akan ditangani David Moyes yang sebelumnya menjadi manajer Everton. Minggu depan, Fergie akan melakukan pekerjaan terakirnya sebagai manajer ketika Man United melawan tuan rumah West Bromwich Albion. (Soccernet)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 8

TNI Disusupi Radikalisme

News Beat

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20