Inilah Transfer Terbaik di Liga Inggris Musim Ini

KBR68H

OLAHRAGA

Selasa, 07 Mei 2013 09:30 WIB

Author

Doddy Rosadi

Inilah Transfer Terbaik di Liga Inggris Musim Ini

transfer terbaik, liga inggris, michu, swansea city

KBR68H – Kompetisi liga Premir Inggris tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Manchester United sudah memastikan diri sebagai juara dan Queens Park Rangers serta Reading juga sudah terdegradasi ke Championship. Dua pertanyaan yang tersisa adalah, siapa yang akan mendampingi Man United dan City tampil di liga Champions musim depan.

Serta, siapa satu klub lagi yang akan terdegradasi. Dua pertanyaan itu baru bisa dijawab hingga pertandingan ke-38 musim ini. Terlepas dari itu semua, sukses yang diraih sejumlah klub di liga Inggris musim ini tidak lepas dari transfer yang mereka lakukan pada musim panas tahun lalu.

Harian the Daily Mail membuat daftar transfer pemain terbaik di liga Inggris. Inilah daftar tiga transfer terbaik musim 2012/13:

Nomor Tiga: Jan Vertonghen (Ajax ke Hotspur, 10 juta)

Dengan postur tinggi, Vertonghen merupakan sosok bek tengah yang ideal. Dia bisa mengahalau bola-bola atas dan juga punya kecepatan lari. Dia juga disiplin dalam mengawal lini belakang. Tidak heran apabila sosok pemain asal Belgia itu selalu menjadi momok bagi penyerang lawan.

Uang sebesar 10 juta poundsterling yang dikeluarkan Hotspur untuk merekrut Vertonghen dari Ajax Amstrdam dinilai terlalu besar untuk seorang pemain bertahan. Namun, Vertonghen menjawab semua keraguan itu dengan penampilan gemilangnya di lapangan hijau.

Dia bukan saja bisa bertahan dengan baik tetapi juga membobol gawang lawan. Berdasarkan statistik, Vertonghen merupakan satu-satunya pemain bertahan di liga Premir Inggris yang bisa mencetak dan memberikan umpan sebanyak tiga kali.

Nomor Dua: Robin Van Persie (Arsenal ke Manchester United, 24 juta)

24 juta poundsterling untuk pemain yang sudah berusia 29 tahun tentu sebuah transfer yang mahal. Namun, Robin Van Persie membayar kepercayaan manajer Man United Sir Alex Ferguson dengan gol demi gol ke gawang lawan.

Di musim perdananya, RVP berhasil mencetak 29 gol bagi Man United di semua kompetisi. Dia juga mempunyai peranan besar atas sukses The Red Devils meraih gelar juara liga ke-20 pada musim ini. Manajer Manchester City Roberto Mancini menilai, sukses Man United menjadi juara karena hadirnya Van Persie.

Berdasarkan statistik, 26 angka yang dihasilkan Man United diarih berkat kontribusi Van Persie. Gol-golnya yang menentukan kemenangan atau membuat skor imbang berujung kepada 26 angka tersebut. Salah satu gol Van Persie yang paling krusial adalah tendangan bebas ke gawang Man City yang membuat Man United menang 3-2 di stadion Ettihad.

Nomor Satu: Michu (Rayo Vallecano ke Swansea City, 2 juta)

Transfer terbaik liga Inggris musim ini menjadi milik Swansea City dan Michu. Tidak banyak orang yang tahu tentang Michu sebelum Swansea merekrutnya pada musim panas tahun lalu. Manajer Swansea City Michael Laudrup memperlihatkan kehebatannya dalam bursa transfer pemain dengan memboyong Michu dari Vallecano dengan harga murah yaitu 2 juta poundsterling.

Posisinya sebagai pemain di belakang penyerang membuat Michu menjadi salah satu pemain paling produktif di liga Inggris musim ini. Dia sudah mengoleksi 21 gol dan mempersembahkan trofi Piala Liga untuk Swansea. Michu merupakan pemain yang bisa mencetak gol dengan kepala dan juga dengan kedua kakinya.

Rasio golnya juga tidak buruk. Dari 33 tembakan yang dilakukan ke gawang lawan, 17 tembakan berhasil menghasilkan gol di liga Inggris. Dengan nilai transfer hanya 2 juta poundsterling dan menghasilkan 21 gol serta trofi Piala Liga, Michu adalah transfer pemain terbaik liga Inggris musim ini. (Dailymail)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17