Ferguson Ungkapkan Alasan Pensiun, Nanti Malam

KBR68H

OLAHRAGA

Minggu, 12 Mei 2013 12:19 WIB

Author

Doddy Rosadi

Ferguson Ungkapkan Alasan Pensiun, Nanti Malam

alex ferguson, manchester united, alasan pensiun

KBR68H – Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson akan mengungkapkan alasannya untuk pensiun di akhir musim ini setelah pertandingan melawan Swansea City di stadion Old Trafford nanti malam. Setelah mengumumkan niatnya untuk pensiun, Rabu lalu, Ferguson sama sekali belum memberikan keterangan kepada publik tentang alasannya untuk melepas jabatan sebagai manajer yang sudah dipegangnya selama 26 tahun lebih.

Bukan itu saja, Ferguson juga tidak hadir dalam konferensi pers hari Jumat yang rutin dilakuka sebelum Man United bertanding di Old Trafford. Dia juga absen dalam acara di MUTV. Bekas pelatih timnas Inggris Fabio Capello mengungkapkan, Fergie memutuskan pensiun karena untuk menghilangkan stres.

Fergie juga tidak mendampingi lagi sesi latihan para pemain Man United, kemarin dan memberikan tugas itu kepada pelatih Rene Meulensteen. Selain itu, untuk kali pertama sejak 1986, Ferguson juga tidak memberikan bahan untuk mengisi kolom manajer di program Man United.

Pihak manajemen klub mengatakan, aksi tutup mulut yang dilakukan Fergie karena dia tengah mengalami masa-masa yang emosional sedtelah memutuskan untuk pensiun. Keputusan Fergie untuk pensin dinilai mengejutkan karena tiga hari sebelumnya dia menyatakan belum ada rencana untuk mundur.

Nanti malam, otoritas Liga Inggris akan menyerahkan trofi Liga Premir kepada Man United di stadion Old Trafford. Pertandingan itu sekaligus merupakan perpisahan untuk Fergie, yang namanya sudah dicantumkan di salah satu tribun di Old Trafford. Sejak menjadi manajer pada 1986, Fergie sudah mempersembahkan 13 gelar juara liga Inggris dari total 49 gelar yang diraihnya bersama Man United. Manajer Everton David Moyes sudah dikontrak selama enam tahun untuk menjadi pengganti Ferguson. (dailymail)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8