Ferguson Digaji 2 Juta Pounds per Tahun

KBR68H

OLAHRAGA

Jumat, 10 Mei 2013 21:33 WIB

Author

Doddy Rosadi

Ferguson Digaji 2 Juta Pounds per Tahun

alex ferguson, manchester united, duta besar

KBR68H – Sir Alex Ferguson akan menerima gaji sebesar 2 juta poundsterling per tahun sebagai duta besar Manchester United. Jumlah itu lebih besar dua kali lipat dibandingkan yang ditawarkan manajemen klub ketika Ferguson sempat memutuskan untuk pensiun pada 2002. Namun, ketika itu Fegie membatalkan niatnya itu.

Kini, Ferguson sudah bulat untuk meninggalkan jabatannya sebagai manajer Manchester United yang sudah dipegangnya selama 26,5 tahun. Posisinya digantikan oleh David Moyes yang selama 11 tahun menjadi manajer Everton. Selain menjadi duta besar, Fergie juga didaulat sebagai salah satu direktur Manchester United.

Namun, Ferguson tidak bisa langsung menjalankan pekerjaan barunya itu. Pria 71 tahun itu akan lebih dahulu menjalani operasi pada musim panas nanti. Fergie juga tidak akan mendampingi Man United yang akan melakukan tur pra musim ke Australia dan Timur Jauh.
 
Ferguson juga sudah memilih kantor barunya tidak akan berada di Carrington, tempat pemain Manchester United berlatih. Dia tidak ingin terlalu dekat dengan bekas anak asuhnya itu. Meski demikian, Fergie tetap bersedia memberikan masukan kepada manajer baru Man United.

Fergie merekomendasikan nama Moyes sebagai penggantinya kepada manajemen Man United. Dia menilai Moyes mempunyai kemampuan yang mumpuni untuk meneruskan pekerjaannya sebagai manajer. Meski tidak pernah memberikan trofi juara bagi Everton, Moyes mempunyai cara kerja yang hampir sama dengan Fergie yaitu percaya kepada pemain muda. (The Sun)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8