Ferguson: Moyes Harus Bisa Bawa Man United Cetak Hattrick

KBR68H

OLAHRAGA

Selasa, 14 Mei 2013 08:57 WIB

Author

Doddy Rosadi

Ferguson: Moyes Harus Bisa Bawa Man United Cetak Hattrick

alex ferguson, david moyes, manchester united, target juara

KBR68H – Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson sudah memberikan tantangan kepada penggantinya David Moyes. Fergie yang akan pensiun di akhir musim ini mengatakan, Moyes harus bisa membawa Man United menjadi juara liga Inggris sebanyak tiga kali secara beruntun atau hattrick.

Selama 26,5 tahun menjadi manajer, Ferguson berhasil dua kali melakukan hattrick yaitu pada 1999-2001 dan 2007-2009. Sejak 1986, Fergie sukses memberikan 13 gelar juara liga Inggris bagi Man United.

“Kami punya skuad yang muda dan banyak pemain muda yang akan tampil lebih baik lagi. Ujian terbesar Moyes adalah membawa Man United juara tiga kali beruntun. Syaa harap mereka bisa melakukan itu,”kata Fergie.

David Moyes akan memulai pekerjaan barunya sebagai manajer Manchester United pada 1 Juni nanti. Pria asal Skotlandia itu sudah menjadi arsitek Everton selama 11 tahun. Dia merupakan manajer yang paling lama bertahan di satu klub di liga Premir setelah Ferguson dan Arsene Wenger.

Meski belum mempersembahkan satu trofi pun kepada Everton, Moyes dinilai berhasil membawa Everton bertahan di papan tengah klasemen. Bahkan, Everton sempat merasakan tampil di final Piala FA, beberapa tahun lalu sebelum dikalahkan Chelsea. Bukan itu saja, Moyes sukses selama dua musim beruntun membawa Everton di peringkat yang lebih tinggi dari rival sekota Liverpool. (The Sun)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8