Charlton: Moyes Bisa Meraih Sukses di Man United

KBR68H

OLAHRAGA

Kamis, 09 Mei 2013 23:48 WIB

Author

Doddy Rosadi

Charlton: Moyes Bisa Meraih Sukses di Man United

david moyes, manajer manchester united, alex ferguson

KBR68H – Pemain legendaris Manchester United Bobby Charlton optimistis, David Moyes bisa meraih sukses sebagai pengganti Sir Alex Ferguson. Pihak manajemen sudah memutuskan untuk menunjuk Moyes sebagai manajer Man United yang baru untuk musim depan. Ferguson memutuskan pensiun setelah hampir 27 tahun menjadi arsitek klub dengan julukan Setan Merah itu.

“Moyes adalah manajer yang fokus kepada pengembangan pemain muda. Dan dia bisa meneruskan program itu di Man United. Dari dulu saya selalu bilang, manajer berikutnya harus orang yang sepaham dengan kebijakan di Man United,”kata Charlton.

Sementara itu, Sir Alex Ferguson mengaku senang dengan penunjukan Moyes sebagai pengganti dirinya.

“Ketika kami berbicara tentang kandidat pengganti saya, hampir semuanya sepakat dengan nama Moyes. Dia adalah orang yang penuh integritas dan juga punya etik kerja yang kkuat. Saya mengagumi pekerjannya sejak lama dan pernah membujuknya untuk menjadi asisten manajer pada 1988,”kata Fergie.

Menurut Fergie, ketika itu Moyes masih muda saat memulai karir manajerialnya. Namun, dia berhasil menjalankan tugas dengan sangat baik di Everton.

“Kualitasnya sebagai manajer tidak perlu diragukan lagi untuk menjadi manajer Man United,”ungkap Fergie.

Moyes merupakan pelatih yang mempunyai kebangsaan yang sama dengan Ferguson yaitu Skotlandia. Dia merupakan manajer terlama yang pernah menangani sebuah klub di liga Inggris setelah Ferguson dan Wenger. Di bawah asuhannya, Everton mampu bertahan di papan tengah liga Inggris. Bahkan, Moyes bisa membawa Everton berada di peringkat yang lebih tinggi dari rival sekota Liverpool pada musim lalu.

Moyes baru akan bergabung dengan Man United pada akhir musim ini. Dia masih harus menemani Everton tampil pada dua pertandingan sisa yaitu melawan West Ham United dan Chelsea. Sementara itu, Ferguson akan menempati jabatan baru setelah pensiun sebagai manajer yaitu Direktur dan Duta Besar Manchester United. (Soccerway)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8