AFC Punya Presiden Baru

Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa terpilih sebagai presiden baru Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Salman yang merupakan anggota keluarga kerajaan Bahrain ini menggantikan bekas Presiden AFC Mohamed bin Hammam yang telah 15 tahun memegang posisi itu.

OLAHRAGA

Kamis, 02 Mei 2013 13:31 WIB

Author

Nur Azizah

AFC Punya Presiden Baru

afc, sepak bola, asia

KBR68H - Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa terpilih sebagai presiden baru Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Salman yang merupakan anggota keluarga kerajaan Bahrain ini menggantikan bekas Presiden AFC Mohamed bin Hammam yang telah 15 tahun memegang posisi itu.

Pencalonan Presiden Asosiasi Sepakbola Bahrain ini didukung sepertiga suara dari 46 suara yang ada. Salman mengalahkan rival dari Emirat Arab Yousef Al Serkal dan calon dari Thailand Worawi Makudi.

Hammam yang semestinya menjabat ketua AFC sampai 2015, dipaksa mundur setelah skandal suapnya terbongkar. Terpilihnya Salman, menurut FIFA, ada campur tangan Hammam meski ia tak lagi terlibat dengan organisasi bola dunia FIFA. (BBC)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Bangun Lumbung Pangan, Jokowi Tunjuk Kemenhan Bukan Kementan