2015, Honda Kembali ke Balapan Formula Satu

Mobil produksi Jepang, Honda kembali ke balapan Formula Satu pada 2015 setelah kesepakatan kerjasama mesin dengan tim balap Inggris Mc Laren. Kesepakatan ini merupakan salah satu yang tersukses di kelas elit balap motor.

OLAHRAGA

Jumat, 17 Mei 2013 10:17 WIB

Author

Rumondang Nainggolan

2015, Honda Kembali ke Balapan Formula Satu

honda, balap, formula 1

KBR68H - Mobil produksi Jepang, Honda kembali ke balapan Formula Satu pada 2015 setelah kesepakatan kerjasama mesin dengan tim balap Inggris Mc Laren. Kesepakatan ini merupakan salah satu yang tersukses di kelas elit balap motor.

Kerjasama Honda sebelumnya selama lima tahun dengan Ayrton Senna dan Alain Prost telah menyapu bersih gelar juara dunia antara 1988 dan 1992. Honda kemudian berjalan dengan tim sendiri dari tahun 2006 sampai 2008 lalu mundur dari balapan karena hantaman krisis ekonomi global.

Mc Laren sebelumnya menggunakan mesin Mercedes Benz sejak 1995 dan akan mulai menggunakan mesin Honda pada 2014 mendatang. (CNN)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tak Berpihak Pada Nelayan, Pemerintah Didesak Revisi Perda Zonasi Wilayah Pesisir