Manager Timnas U-23: Pemain Jangan Asal Comot

Manager Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-23, Gede Widiade menyebut , seharusnya pemain punya waktu persiapan lebih panjang dan tidak asal pilih

BERITA | OLAHRAGA

Rabu, 01 Apr 2015 12:11 WIB

Author

Aika Renata

Manager Timnas U-23: Pemain Jangan Asal Comot

Pesepakbola timnas Indonesia U-23 berjalan meninggalkan lapangan seusai melawan timnas Korea Selatan U-23 pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2016 di Stadion Utama Bung Karno, Jakarta, Selasa (31

KBR, Jakarta - Manager Tim Nasional Sepakbola Indonesia U-23, Gede Widiade menyatakan  kekalahan telak 4-0 Garuda Muda dari Korea Selatan dikarenakan kurang optimalnya persiapan para pemain Timnas. 

Menurut Gede, seharusnya pemain punya waktu persiapan lebih panjang dan tidak asal pilih. Gede memastikan adanya evaluasi pemain dan pelatih. Dia juga mengusulkan agar pembentukan tim bisa dilakukan lebih awal untuk menghadapi pertandingan internasional.

"Saya menginginkan Timnas ini dikelola selayaknya tim profesional. Tidak asal comot satu atau dua bulan disiapkan untuk menghadapi pertandingan bergengsi. Nanti saya akan usulkan ke federasi agar tim ini bisa berkumpul agak lama supaya chemistry bisa terbentuk. HArus sering melakukan pertandingan ekstra untuk mempererat hubungan antarpemain, strategi, atau individu pemain," papar Gede Widiade. 

Posisi Indonesia tergusur ke urutan 6 runner-up terbaik dan dipastikan gagal berangkat ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan.

Editor: Antonius Eko 

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18