BERITA

Kemenpora: Loloskan 18 Klub, PSSI Langgar Aturan

"Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) menilai PSSI akan melanggar statutanya sendiri bila menuruti pernyataan FIFA. "

Gun Gun Gunawan

Kemenpora: Loloskan 18 Klub, PSSI Langgar Aturan
Ilustrasi

KBR, Jakarta- Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) menilai PSSI akan melanggar statutanya sendiri bila menuruti pernyataan FIFA.

Sebelumnya FIFA meminta PSSI tidak menggubris rekomendasi BOPI dan tetap menggelar ISL dengan 18 klub. Juru bicara Kemenpora Gatot S Dewabroto mengatakan, rekomendasi BOPI terkait ketidaklayakan Arema Cronus dan Persebaya sudah sesuai dengan statuta FIFA, AFC dan bahkan statuta PSSI sendiri.

"Yang kedua mungkin FIFA belum baca atau tidak tahu bahwa dalam pasal 28 disebutkan hanya kompetisi level internasional saja yang harus sepenuhnya mengikuti statuta FIFA. Tidak dengan kompetisi nasional," kata Gatot.


Juru bicara Kemenproa Gatot S Dewabroto menilai FIFA kemungkinan tidak membaca secara lengkap laporan dari Kemenproa dan BOPI yang disampaikan PSSI.

Pasalnya kata dia, pada 18 Februari lalu PSSI pernah memberikan laporan kepada FIFA terkait kisruh penyelenggaraan ISL. Namun saat itu kata Gatot PSSI tidak memberikan laporan yang utuh sehingga FIFA memberikan sikap negatif terhadap rekomendasi Kemenpora dan BOPI.

Editor: Dimas Rizky

  • PSSI
  • Liga Indonesia
  • sepak bola
  • PSSI
  • liga Indonesia
  • sepak bola

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!