BERITA

Anak Pele Jadi Pelatih di Brasil

"Anak dari legenda sepak bola Pele ditunjuk menangani klub sepak bola Mogi Mirim, yang berlaga di Serie B Brasil."

Antonius Eko

Anak Pele Jadi Pelatih di Brasil
ilustrasi

Anak dari legenda sepak bola Pele ditunjuk menangani klub sepak bola Mogi Mirim, yang berlaga di Serie B Brasil.

Penunjukkan Edson Cholbi Nascimento, atau biasa dipanggil Edinho, diumumkan melalui Facebook oleh presiden Mogi Mirim, yang juga bekas pemain timnas Brasil, Rivaldo. 

Rivaldo menyebut, Edinho pernah menjadi asisten sejumlah pelatih hebat di klub Santos, seperti Vanderlei Luxemburgo dan Muricy Ramalho. Rivaldo yakin kehadiran Edinho bisa berdampak positif bagi klub. 

Pelatih berusia 44 tahun itu menggantikan Claudinho Batista, yang dipecat setelah Mogi Mirim kalah 3-1 dari Botafogo pekan lalu. 

Edinho dibebaskan dari penjara pada November lalu setelah bandingnya atas vonis 33 tahun penjara diterima pengadilan. Edinho dituding terlibat pencucian uang untuk kelompok pengedar narkoba. 

Sebelum bergabung di Mogi Mirim, Edinho pernah bekerja sebagai asisten pelatih di Santos, dimana ayahnya pernah bermain dalam 1.116 pertandingan dan mencetak 1.091 gol dari 1956 sampai 1974. (ndtv) 

 

  • pele
  • Brasil

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!