Sembilan Belas Negara Mendaftar Sebagai Tuan Rumah Piala Eropa 2020

Badan sepak bola Eropa UEFA mengumumkan 19 negara telah mengajukan diri sebagai tuan rumah pertandingan Piala Eropa 2020.

OLAHRAGA

Senin, 28 Apr 2014 16:41 WIB

Author

Antonius Eko

Sembilan Belas Negara Mendaftar Sebagai Tuan Rumah Piala Eropa 2020

uefa, piala eropa

Badan sepak bola Eropa UEFA mengumumkan 19 negara telah mengajukan diri sebagai tuan rumah pertandingan Piala Eropa 2020. 


UEFA menawarkan anggotanya untuk menjadi tuan rumah tiga pertandingan babak penyisihan grup dan satu putaran babak 16 besar atau laga perempat final. Boleh juga memilih menjadi tuan rumah laga semi final dan final. 


Anggota yang sudah mengajukan tawaran untuk menjadi penyelenggara babak penyisihan grup adalah Azerbaijan (di kota Baku), Belarus (Minsk), Belgia (Brussels), Bulgaria (Sofia), Denmark (Copenhagen), Inggris (London), Makedonia (Skopje), Jerman (Munich), Hungaria (Budapest), Israel (Jerusalem), Italia (Roma), Belanda (Amsterdam), Republik Irlandia (Dublin), Romania (Bucharest), Rusia (Saint Petersburg), Skotlandia (Glasgow), Spanyol (Bilbao), Swedia (Stockholm), Wales (Cardiff).


Sementara Inggris dan Jerman juga mengajukan diri sebagai tuan rumah babak semi final dan final. Presiden UEFA Michel Platini mengatakan, Piala Eropa ke-60 akan sangat bersejarah karena diselenggarakan di banyak kota di Eropa. 


“Dengan menyebar pertandingan di seluruh Eropa, banyak penonton bisa ikut berbagi keceriaan karena mereka juga ikut menjadi tuan rumah. Anggota UEFA juga mendapat keuntungan dari sistem ini,” tambah Platini. 


UEFA akan mempelajari semua tawaran yang masuk dan 13 negara yang terpilih akan diumumkan dalam sebuah acara di Jenewa pada 19 September. (soccerex) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17