OLAHRAGA

Dunia Sepakbola Berduka untuk Tito Vilanova

Dunia Sepakbola Berduka untuk Tito Vilanova

KBR68H - Dunia sepak bola berkabung atas meninggalnya bekas pelatih Barcelona, Tito Vilanova. Penyerang Barcelona, Lionel Messi mengaku sangat terpukul dengan kepergian bekas pelatihnya itu. Klub Barcelona sendiri menyatakan masa berkabung atas berpulangnya Tito selama beberapa hari ke depan.

Selain Messi, klub Spanyol lain seperti Atletico Madrid, Valencia, Celta Vigo dan Granada telah menunjukkan duka dan simpati mereka atas meninggalnya Vilanova. Bahkan bomber Liverpool, Luis Suarez tak ketinggalan memberikan penghormatan terakhir.

"Istirahatlah dengan tenang Tito. Semua dukungan saya dan keluarga serta rekan diberikan kekuatan," tulisnya.

Rival abadi Barcelona, Real Madrid juga menunjukkan rasa simpati dan duka cita mendalam atas meninggalkan Vilanova di usia 45 tahun.

"Hari yang sangat menyedihkan bagi dunia sepakbola. RIP Tito Vilanova, sosok panutan untuk kekuatan da keberanian bagi semua orang," Iker Casillas, kiper Real Madrid, memberikan simpatinya.

Tito Vilanova meninggal dunia Jumat sore waktu setempat saat menjalani operasi di Rumah Sakit Clinica Quiron di Barcelona, Spanyol. Kabar duka ini diumumkan pertama kali melalui akun twitter resmi klub sepak bola Spanyol tersebut.

PAda 2012 lalu, Tito didiagnosis mengidap kanker saat baru 6 bulan melatih Barca menggantikan Pep Guardiola. Ia lalu menjalani kemoterapi selama 10 minggu di New York, Amerika Serikat dan posisinya di klub digantikan sementara oleh Jordi Roura. (BBC sport)

Editor: Damar Fery Ardiyan

  • Dunia Sepakbola Berduka untuk Tito Vilanova

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!