Juara Piala Sudirman, PBSI Siapkan Bonus Lima Bulan Gaji

KBR68H, Jakarta

OLAHRAGA

Jumat, 12 Apr 2013 13:20 WIB

Author

Doddy Rosadi

Juara Piala Sudirman, PBSI Siapkan Bonus Lima Bulan Gaji

piala sudirman, PBSI, gita Wirjawan

KBR68H, Jakarta – Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Gita Wirjawan berjanji akan memberikan bonus yang menggiurkan apabila tim bulutangkis Indonesia bisa menjadi juara di Piala Sudirman. Bonus tersebut adalah lima bulan gaji kepada seluruh pemain dan juga pelatih. Gita berharap, bonus ini bisa membangkitkan semangat para pemain untuk bisa merebut kembali Piala Sudirman.

“Kalau kita konsisten dengan bukan hanya sistem latihan tapi dengan sistem kesejahteraan, kita harus pompa juga kompensasinya. Mereka sudah merasakan kok seperti kemarin di All England mereka dapat bonus tiga kali gaji, pemain dan pelatih sudah kita eksekusi implementasi, kita juga janjikan Sudirman juga akan kita kasih bonus lima kali gaji. Mudah-mudahan itu bisa memompa mereka,”kata Gita dalam wawancara khusus dengan KBR68H, Tempo TV dan Portalkbr.com di ruang kerjanya di Gedung Kementerian Perdagangan, Rabu (10/4) lalu.

Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan mengakui, peluang Indonesia untuk bisa menjadi juara Piala Sudirman sangat berat. Apalagi, Indonesia bergabung di grup neraka bersama juara bertahan Cina dan India. Gita berharap, para pemain bisa tampil maksimal dan mencapai posisi dua di grup A.

Untuk bisa lolos ke babak perempat final, Indonesia minimal harus menempati posisi dua. Dengan demikian, pertandingan melawan India menjadi partai hidup mati bagi Indonesia. Piala Sudirman tahun ini akan digelar pada 9 s/d 26 Mei 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia. Indonesia baru satu kali menjadi juara Piala Sudirman yaitu pada 1989. Cina menjadi negara yang paling banyak juara yaitu delapan kali diikuti Korea Selatan tiga kali.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan