Gita Wirjawan: Peluang Juara di Piala Sudirman di Bawah 50 Persen

KBR68H, Jakarta

OLAHRAGA

Kamis, 11 Apr 2013 09:17 WIB

Author

Doddy Rosadi

Gita Wirjawan: Peluang Juara di Piala Sudirman di Bawah 50 Persen

piala sudirman, indonesia

KBR68H, Jakarta – Peluang Indonesia untuk bisa menjadi juara di turnamen bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman di bawah 50 persen. Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Gita Wirjawan mengatakan, target paling realistis bagi tim bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman adalah babak semifinal. Namun, Gita berharap para pemain di pelatnas bisa meningkatkan performanya sebelum Piala Sudirman digelar sehingga kans untuk lolos ke final dan menjadi juara masih tetap terbuka.

“Untuk Piala Sudirman kita harus realistis karena peluang kita tidak besar. Karena kita satu grup dengan India dan Cina, kita akan tetap fight semaksimal mungkin. Nanti kan dipilih dua besar dari tiap grup. Insya Allah kalau kita bisa lolos jadi dua besar, kita bisa maju ke depan. Kalau kita bisa masuk semifinal, itu sudah bagus,”kata Gita Wirjawan dalam wawancara eksklusif dengan KBR68H, Tempo TV dan Portalkbr.com di ruang kerjanya di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu (10/4) sore.

Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan menambahkan, dia akan memanggil sejumlah motivator ternama untuk memberikan sesi motivasi kepada pemain bulutangkis di pelatnas Cipayung. Kata dia, sesi motivasi ini dilakukan mulai minggu ini hingga menjelang keberangkatan ke Piala Sudirman. Tujuan dari sesi motivasi ini adalah agar para pemain bisa bersaing dengan atlit lain.

Piala Sudirman tahun ini akan digelar pada 9 s/d 26 Mei 2013 di Kuala Lumpur, Malaysia. Berdasarkan hasil undian, Indonesia masuk grup keras bersama juara bertahan Cina dan India di grup A. Putaran final Piala Sudirman dibagi ke dalam empat grup dan juara serta runner up akan lolos ke babak perempat final.

Indonesia baru satu kali menjadi juara Piala Sudirman yaitu pada 1989. Cia menjadi negara yang paling banyak juara yaitu delapan kali diikuti Korea Selatan tiga kali. Piala Sudirman merupakan turnamen beregu campuran yang mempertandingkan tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan