BERITA

Duel Timnas Lawan Myanmar, Ezra Walian Belum Pasti Tampil

Duel Timnas Lawan Myanmar, Ezra Walian Belum Pasti Tampil

KBR, Bogor - Pemain naturalisasi Indonesia terbaru, Ezra Walian terlihat hadir saat timnas Indonesia melakukan ujicoba lapangan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (20/3/2017).

Ezra Walian merupakan pemain serang yang kini memperkuat klub Jong Ajax Amsterdam (tim reserve Ajax) dan bermain di kompetisi Divisi 2 Liga Belanda. Sebelum dinaturalisasi, ia pernah memperkuat timnas Belanda junior.


Ezra turut hadir di Bogor, menjelang pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia U22 melawan timnas Myanmar pada Selasa (21/3/2017).


Meski begitu, belum ada kepastian apakah pemain berdarah Manado ini akan diturunkan dalam laga persiapan menyambut SEA Games 2017 itu.


Sekretaris Jendral PSSI, Ade Wellington mengatakan tahap naturalisasi Ezra kini hanya tinggal menunggu Keputusan Presiden (Kepres) ditandatangani. PSSI belum mendapat perkembangan terakhir, terkait finalisasi naturalisasi Ezra.


"Masih proses finalisasi, cuma tinggal menunggu Kepresnya. Main atau tidaknya itu keputusan pelatih kepala, yang jelas saya masih menunggu info terakhir," kata Ade Wellington di Stadion Pakansari, Senin (20/3/2017).


Baca: Timnas Indonesia vs Myanmar, Duel Pemain Muda

Ade menjelaskan, meski belum disumpah, jika Keppres sudah keluar maka Ezra tetap bisa bermain untuk timnas Indonesia.


"Jadi tinggal menunggu itu (kepres), meski belum disumpah atau belum punya paspor, dia tetap bisa main," kata Ade.


Sebelumnya pelatih timnas Indonesia Luis Milla mengatakan Ezra Walian merupakan salah satu pemain yang masuk dalam skema yang akan diusungnya. Namun ia memastikan jika pemain yang akan diturunkan lawan Myanmar, masih akan dilihat dari sebelum kick off dimulai.


"Siapa yang akan bermain, kita lihat besok," katanya.


Editor: Agus Luqman 

  • timnas indonesia
  • Myanmar
  • Timnas Indonesia U22
  • SEA Games
  • PSSI
  • Ezra Walian

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!