BERITA

Serena, Muray & Para Petenis Unggulan Berguguran di Miami Open

Serena, Muray & Para Petenis Unggulan Berguguran di Miami Open

KBR - Petenis putri nomor satu dunia Serena Williams secara mengejutkan tersingkir dari turnamen tenis Miami Terbuka.

Di putaran keempat, petenis asal Amerika Serikat itu ditaklukkan unggulan 15 dunia asal Rusia Svetlana Kuznetsova dalam tiga set 6-7(3) 6-1 6-2.


Bagi Williams, ini merupakan kekalahan pertama di lapangan keras sejak 2012. Sedangkan, bagi Kuznetsova, ini merupakan kemenangan perdana atas Serena Williams dalam kurun tujuh tahun terakhir. Ia pun minta maaf kepada para fans Serena Williams.


"Saya benar-benar gembira," kata Kuznetsova usai pertandingan. "Saya minta maaf kepada para fans yang kecewa karena Serena tidak lagi bisa melanjutkan permainan (di Miami Open). Tapi saya yakin dia akan segera tampil di pertandingan-pertandingan lain," lanjutnya.


Kejutan lain juga muncul ketika unggulan ketiga dunia Agnieszka Radwanska asal Polandia disingkirkan pemain unggulan 19 asal Swiss Timea Bacsinszky dalam tiga set. Sementara unggulan empat asal Spanyol Garbine Muguruza ditaklukkan unggulan 13 asal Belarusia Victoria Azarenka.


Di nomor putra, petenis peringkat dua dunia asal Inggris Andy Murray juga tersingkir setelah ditaklukkan unggulan ke-26 asal Bulgaria Grigor Dimitrov dalam tiga set 6-7(1) 6-4 6-3. Kemenangan Muray di set pertama dibalas Dimitrov dengan dua set berikutnya.


"(Saya membuat) banyak kesalahan di set ketiga," kata Murray. "Setelah menang di set pertama, Anda biasanya akan mencoba membuat lawan dalam tekanan. Tapi salut untuk dia. Dia lebih solid daripada saya," kata Murray.


Sementara petenis peringkat sembilan dunia asal Prancis Jo Wilfried Tsonga disingkirkan petenis nomor 18 dunia asal Spanyol Roberto Bautista untuk lolos ke babak keempat. (Reu/AP)

Editor: Malika

  • olahraga
  • tenis
  • Miami Open
  • Serena Williams
  • Andy Murray

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!