HEADLINE

Rio Gagal Finis di Balapan Perdananya

"Tim Manor Racing, dalam akun twitter resminya menyebutkan, mobil yang dikendarai Rio mengalami masalah pada bagian transmisinya."

Rio Gagal Finis di Balapan Perdananya
Mobil F1 yang dikendarai pebalap Tim Manor, Rio Haryanto terkunci rodanya saat sesi latihan ketiga Formula One Grand Prix Australia , di Melbourne, Sabtu (19/3). Antara Foto

KBR - Pebalap Formula Satu (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto gagal menuntaskan balapannya di Sirkuit Albert Park, Australia. Hal ini disebabkan lantaran mobil yang ia kendarai mengalami kerusakan. Tim Manor Racing, dalam akun twitter resminya menyebutkan, mobil yang dikendarai Rio mengalami masalah pada bagian transmisinya.

"Sedih melihat @Rharyantoracing harus menyudahi balapannya setelah mobilnya mengalami masalah. Dia takkan kembali membalap,” tulis twitter @ManorRacing, Minggu (20/3/2016).


Dalam kicaaun berikutnya, akun twitter itu juga menjelaskan keputusan ini terpaksa diambil untuk menghindari risiko lebih parah.


"Keputusan ini murni merupakan keputusan tim. Sebab, apabila Rio tetap melanjutkan balapannya, akibatnya bisa lebih buruk. Mobil akan mengalami kerusakan parah, dan Rio juga tidak bisa mendapatkan hasil yang maksimal," sambungnya.


Posisi terakhir Rio saat masih di lintasan adalah nomor 19, di atas Kevin Magnussen. Sebelum dia, tiga pebalap yang out lebih dulu adalah Daniil Kvyat, Alonso, dan Gutierrez.


Balapan sempat dihentikan sementara di lap 19 karena ada kecelakaan yang melibatkan Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez.


Editor : Sasmito Madrim

  • Pebalap Indonesia Rio Haryanto
  • formula satu
  • Tim Manor Racing
  • Sirkuit Balap Motor

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!