HEADLINE

Van Gaal Pensiun Setelah Kontrak di MU Usai

"Louis van Gaal mengaku akan pensiun dari dunia sepak bola setelah kontraknya sebagai manajer Manchester United berakhir pada 2017 mendatang"

Van Gaal Pensiun Setelah Kontrak di MU Usai
Manajer Manchester United Louis Van Gaal (foto: Antara)

KBR - Louis van Gaal mengaku akan pensiun dari dunia sepak bola setelah kontraknya sebagai manajer Manchester United berakhir pada 2017 mendatang. Pria berusia 63 tahun itu mengatakan ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga.

Van Gaal telah malang melintang dalam kancah sepak bola Eropa. Dia pernah melatih Ajax Amsterdam, Bayern Muenchen, FC Barcelona, dan tim nasional Belanda.

Van Gaal mewarisi tongkat estafet manajer Manchester United dari tangan David Moyes. Dia diharapkan dapat mendongkrak penampilan Setan Merah setelah MU terpuruk di peringkat tujuh pada musim 2013-2014.

Namun, sejak di Old Trafford, Van Gaal dihujani kritik lantaran taktik bola-bola panjang dan kebijakan transfer yang menghabiskan £150 juta atau lebih dari 290 miliar rupiah, tidak mampu mengerek MU ke posisi wahid klasemen sementara.

Saat ini, MU berada di urutan keempat Liga Primer dan bakal menghadapi musuh bebuyutan, Liverpool, pada akhir pekan nanti.

  • Manchester United
  • louis van gaal

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!