HEADLINE

Perempatfinal Liga Europa Tanpa Wakil Inggris

"Delapan klub berhasil masuk fase perempatfinal Liga Europa 2014-2015"

Damar Ferry

Perempatfinal Liga Europa Tanpa Wakil Inggris

KBR - Delapan klub berhasil masuk fase perempatfinal Liga Europa 2014-2015. Terlepas dari kegagalan Internazionale dan Torino melewati hadangan VfL Wolfsburg serta Zenit St. Petersburg, Italia bersama Ukraina mengirim utusan terbanyak dengan dua klub, yaitu Napoli serta Fiorentina yang menyingkirkan AS Roma. 

Sementara Liga Primer Ukraina diwakili Dynamo Kyiv dan Dnipro Dnipropetrovsk. Kemenangan Kyiv 5-2 melawan Everton (agregat 6-4) sekaligus memastikan tidak satu pun wakil Liga Primer Inggris berhasil melaju ke perempat-final di ajang Eropa musim ini, setelah sebelumnya Chelsea, Arsenal, dan Manchester City juga gugur di Liga Champions. 

Slot sisa dibagi rata oleh klub-klub dari empat negara. Selain Wolfsburg (Jerman) dan Zenit (Rusia), ada Club Brugge dari Belgia, dan juara bertahan Sevilla (Spanyol) yang sukses memenangi "perang saudara" menghadapi Villarreal. 

Undian babak perempat-final bakal digelar di markas besar UEFA di Nyon, Swiss hari ini, bersamaan dengan drawing Liga Champions. Partai leg pertama akan digelar pada 16 April, sementara leg kedua berlangsung tepat seminggu kemudian. (goal)

Editor: Antonius Eko 

  • Liga Europa
  • sepak bola

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!