BERITA

Pengamat: Timnas Tertekan Lawan Korsel

Pengamat: Timnas Tertekan Lawan Korsel
Timnas Indonesia

KBR, Jakarta - Pengamat sepakbola nasional, Danurwindo, menilai para pemain tim nasional tertekan saat menghadapi Korea Selatan dalam Kualifikasi Piala AFC Grup H, Selasa (31/3/2015).

"Kalau menurut saya penampilan Indonesia tadi enggak seperti lawan Timor Leste atau lawan Brunei---di mana Indonesia bisa menguasai jalannya pertandingan," kata dia kepada KBR.


Hal ini menyebabkan para pemain gagal menerapkan strategi yang diarahkan Pelatih Aji Santoso. Meski demikian, ia menganggap penampilan Timnas U-23 stabil menghadapi Korea Selatan.


"Tadi bukan kemampuannya menurun, tetapi saya lihat pemain kita enggak bisa keluar dari tekanan lawan. Itu yang jadi permasalahan. Jadi lawan Korea Selatan yang justru mendominasi permainan, menciptakan peluang," tambahnya.


Kata Danuwirdo, pemain Indonesia cepat kehilangan bola. "Sehingga enggak punya kesempatan untuk menyerang dan membuat kesempatan berbahaya di pertahanan lawan," katanya.


Ia menambahkan, Kekalahan timnas Indonesia U-23 juga sangat merugikan. Sebab posisi poin kini Indonesia dengan 7 gol dan empat kali kebobolan. Ini berarti peluang Indonesia untuk lolos ke final di Qatar makin tipis---dan masih harus menunggu hasil pertandingan selanjutnya.


Editor: Rio Tuasikal 

  • Sepakbola
  • Korea Selatan
  • Timnas
  • Indonesia
  • Aji Santoso

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!