Hamilton Segera Teken Kontrak dengan Mercedes

Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, diprediksi akan menandatangani kontrak baru bersama Mercedes pekan ini

BERITA | OLAHRAGA

Selasa, 31 Mar 2015 11:21 WIB

Author

Eli Kamilah

Hamilton Segera Teken Kontrak dengan Mercedes

Pebalap Formula Satu dari tim Mercedes Lewis Hamilton asal Inggris (kanan) merayakan kemenangannya di atas podium di dekat rekan satu timnya yang meraih juara kedua Nico Rosberg asal Jerman. (Antara)

KBR - Juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, diprediksi akan menandatangani kontrak baru bersama Mercedes pekan ini.Kontrak tersebut bernilai £27 juta atau Rp 524 Miliar. 

Pembalap berusia 39 tahun yang menegosiasikan langsung kontraknya dengan para petinggi tim tersebut berkata bahwa kontraknya sedang dirapikan oleh para pengacaranya. 

Nilai £27 juta sendiri diperkirakan adalah nilai maksimal yang bisa ia terima, tergantung jumlah kemenangan Hamilton sepanjang musim. Pembalap yang menjuarai GP Australia tersebut akan menerima gaji dasar sebesar £20,9 juta per tahun atau setara dengan Rp 404 miliar lebih dan akan menerima bonus jika memenangkan balapan atau menjadi juara dunia. 

Hamilton, yang kini memimpin klasemen balapan dengan selisih tiga angka dari Vettel, berkata bahwa kemenangan Ferrari di Malaysia pada Minggu (29/3/2015) adalah pengingat bahwa Mercedes tidak akan semudah itu mendominasi balapan. Meski demikian, Hamilton percaya diri bahwa Mercedes akan mampu mengatasi perlawanan Ferrari.

Editor: Antonius Eko 

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kenali dan Obati Katarak Sejak Dini

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11