Final Piala Dunia Qatar Dilaksanakan 18 Desember 2022

Partai final Piala Dunia 2022 di Qatar akan dilaksanakan 18 Desember. Kepastian ini disampaikan Komite Eksekutif FIFA

OLAHRAGA | BERITA | BERITA

Jumat, 20 Mar 2015 11:14 WIB

Author

Antonius Eko

Final Piala Dunia Qatar Dilaksanakan 18 Desember 2022

Partai final Piala Dunia 2022 di Qatar akan dilaksanakan 18 Desember. Kepastian ini disampaikan Komite Eksekutif FIFA.

Menyusul banyaknya protes terkait tingginya suhu udara di Timur Tengah saat musim panas, FIFA membentuk gugus tugas untuk mengubah jadwal Piala Dunia. Mereka berusaha memindahkan turnamen dari sebelumnya pada Juni-Juli.

Gugus tugas mengusulkan final Piala Dunia dilaksanakan pada 23 Desember. Namun ExCo mengumumkan bahwa laga final dilaksanakan lima hari lebih cepat. FIFA juga memangkas jadwal pertandingan menjadi 28 hari. Sebelumnya putaran final Piala Dunia berlangsung 31-32 hari. Langkah ini diambil agar tak mengganggu kompetisi domestik.

“Komite eksekutif memutuskan bahwa Piala Dunia akan dilaksanakan pada November-Desember. Laga final pada 18 Desember 2022, bertepatan dengan hari kemerdekaan Qatar,” kata FIFA. (goal)  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru jam 10