OLAHRAGA

FA Minta FIFA Larang Anelka Bermain di Seluruh Dunia

"Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) meminta FIFA menjatuhkan hukuman larangan bermain di seluruh dunia terhadap bekas penyerang West Brom Nicolas Anelka setelah pemain itu dinyatakan bersalah melakukan pelecehan rasial."

Antonius Eko

FA Minta FIFA Larang Anelka Bermain di Seluruh Dunia
west brom, anelka, yahudi

KBR68H - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) meminta FIFA menjatuhkan hukuman larangan bermain di seluruh dunia terhadap bekas penyerang West Brom Nicolas Anelka setelah pemain itu dinyatakan bersalah melakukan pelecehan rasial. 


Anelka dihukum lima pertandingan dan denda Rp 1,5 miliar oleh FA lantaran aksi  'quenelle' setelah mencetak gol ke gawang West Ham pada Desember lalu. Di Prancis, aksi quenelle, menunjuk lengan kanan bagian atas, dianggap pelecehan terhadap kaum Yahudi. 


Pemain Prancis berusia 35 tahun itu menggunakan media sosial untuk mengumumkan keputusannya meninggalkan klub, Jumat lalu,. Namun West Brom bergerak lebih cepat dengan memutuskan memecat sang pemain. 


Juru bicara FIFA mengakui sudah dihubungi FA berkaitan dengan permintaan agar hukuman Anelka diperluas ke seluruh dunia. FIFA mengaku tengah menganalisa informasi dan dokumen yang dimiliki. Namun mereka menolak berkomentar lebih jauh. (skysports) 


  • west brom
  • anelka
  • yahudi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!