Di Banyuwangi, Timnas U-19 Hanya Menang Tipis

Timnas U-19 terus meraih kemenangan tipis dalam rangkaian uji cobanya di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Mereka menang 1-0 atas tuan rumah Persewangi Banyuwangi.

OLAHRAGA

Senin, 03 Mar 2014 21:43 WIB

Author

Hermawan

Di Banyuwangi, Timnas U-19 Hanya Menang Tipis

Banyuwangi, Timnas U-19, Persewangi

KBR68H, Banyuwangi - Timnas U-19 terus meraih kemenangan tipis dalam rangkaian uji cobanya di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Mereka menang 1-0 atas tuan rumah Persewangi Banyuwangi.

Namun pada babak pertama tuan rumah Persewangi sempat membuat kerepotan lini pertahanan Timnas U-19 ini. Persewangi selama 45 menit bapak pertama mendominasi permainan. Akibatnya anak asuh Indra Safri ini harus bermain bertahan untuk menghalau serangan yang membahayakan gawang mereka. Bahkan salah satu tendangan dari pemian Persewangi sempat menghantam mistar gawang kiper Rafi Murdianto. Sehingga bapak pertama Persewangi berhasil menahan imbang Timnas U-19, 0-0.

Pelati Kepala Timnas U-19 Indra Safri mengakui, Persewangi bisa memberikan perlawanan yang cukup bagus di babak pertama. Sehingga mengakibatkan pemainnya kehilangan ritme permainan. Namun akhirnya timnas bisa mendominasi permainan pada babak kedua.

“Persewangi tim yang cukup bagus secara individu mereka tapi mungkin ke depan ini kan masih ada waktu untuk mengikuti divisi utama. Kolektifitas mereka mungkin harus di ini. cuman tadi dia memberikan perlawanan yang cukup bagus di babak pertama malahan pemain-pemain kita yang kehilangan ritme cara bermain mereka sendiri di babak pertama,” kata Indra Safri.

Timnas U-19 baru bisa keluar dari tekanan lawan pada akhir babak pertama setalah skuad Garuda Muda Indonesia berhasil menguasai lini tengah pertahanan lawan. Akhirnya mereka membobol gawang Persewangi pada babak kedua yaitu menit ke-68 melalui tendangan Zulfiandi. Hingga akhir pertandingan Persewangi tak mampu mengejar ketertinggalan gol tersebut.

Timnas U-19 akan menjalani laga terakhir Tur Nusantara di Pulau Jawa melawan Persewangi Banyuwangi pada Senin ini (3/3). Uji coba tersebut merupakan bagian dari persiapan Timnas mengikuti putaran final piala Asia U-19 di Burma 9-23 Oktober mendatang. Timnas U-19 lolos ke putaran final setelah memenangkan semua pertandingan babak penyisihan grub melawan juara bertahan Korea Selatan.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme