OLAHRAGA

Walikota Surakarta Tidak Diundang ke KLB PSSI

"KBR68H, Surakarta - Walikota Surakarta, Hadi Rudyatmo, yang juga Anggota Komite Normalisasi PSSI mengaku tak diundang dalam kongres luar biasa PSSI pekan ini."

Walikota Surakarta Tidak Diundang ke KLB PSSI
KLB PSSI

KBR68H, Surakarta - Walikota Surakarta, Hadi Rudyatmo, yang juga Anggota Komite Normalisasi PSSI mengaku tak diundang dalam kongres luar biasa PSSI pekan ini. Menurut Rudy yang juga pernah menjabat ketua umum Persis Solo ini, dirinya bersedia menghadiri kongres tersebut jika ada undangan dari PSSI. Rudy berharap kongres Luar Biasa PSSI tersebut akan mengakhiri konflik dualisme PSSI, kompetisi liga dan tim nasional Indonesia.

"Saya tidak diundang ke KLB PSSI..belum ada undangan secara tertulis maupun lisan.belum ada pemberitahuan apapun..ya prinsip saya, kalau diundang ya berangkat, kalau tidak ya nggak apa-apa, semua kan sudah ada yang mengurus KLB PSSI,"kata Hadi Rudyatmo kemarin di Solo.

PSSI akan menggelar Kongres Luar biasa KLB di Jakarta 17 Maret besok. Berdasar hasil tim verifikasi PSSI itu , KLB mendatang akan diikuti 100 peserta yang memiliki hak pilih yaitu 33 pengurus PSSI provinsi (Pengprov), 15 klub Indonesia Super League (ISL), 16 klub Divisi Utama, 14 klub Divisi Satu, 12 klub Divisi Dua, dan sepuluh klub Divisi Tiga.

Agenda yang dibahas dalam KLB nanti adalah penyatuan kompetisi, revisi statuta, pengembalian Komite Eksekutif PSSI yang sebelumnya dipecat, dan peserta kongres adalah pemilih saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Juli 2011. Agenda itu sesuai Memorandum of Understanding (MoU) antara PSSI dan KPSI di Kuala Lumpur, Malaysia pada Maret 2012.

  • KLB PSSI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!