Sharapova Selalu Raih Gelar Juara 11 Tahun Beruntun

KBR68H

OLAHRAGA

Senin, 18 Mar 2013 11:05 WIB

Author

Doddy Rosadi

Sharapova Selalu Raih Gelar Juara 11 Tahun Beruntun

maria sharapova

KBR68H – 10 tahun lalu, Maria Sharapova meraih gelar juara pertamanya sebagai petenis profesional. Setelah itu, Sharapova selalu bisa meraih minimal satu gelar juara setiap tahun. Kini, petenis Rusia itu mempertahankan rekornya itu dengan menjadi juara di Indiana Wells. Di partai final, petenis nomor satu Rusia itu mengalahkan Carolime Wozniacki dengan dua set langsung 6-2, 6-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung selama 1,5 jam itu, Sharapova tidak mengalami banyak kesulitan untuk menghentikan perlawanan petenis asal Denmark itu. Wozniacki yang merupakan juara Indiana Wells 2011 dipaksa bertekuk lutut dari lawannya yang juga pernah menjadi juara di turnamen ini pada 2006.

Sukses menjadi juara di Indiana Wells membuat posisi Sharapova naik ke urutan 2 WTA. Bukan itu saja, petenis cantik ini berhak memperoleh hadiah 1 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 9,5 miliar. Partai antara Sharapova melawan Wozniacki di final merupakan kali pertama. Enam pertemuan sebelumnya selalu terjadi di sebelum partai pamungkas.

“Saya berhasil melakukan servis dengan baik dan itu sangat membantu saya. Saya merasa beruntung bisa tampil lagi di turnamen ini dan saya masih tetap bersemangat untuk bisa kembali lagi tahun depan,”ujar Sharapova.

Sementara itu, Wozniacki menilai Sharapova berhasil membuatnya tertekan di sepanjang pertandingan.

“Dia mampu menekan saya dan juga melakukan servis dengan baik. Semua pukulannya seakan selalu menemui sasaran dan menghasilkan angka. Sharapova juga sangat sedikit melakukan kesalahan sendiri,”jelas Wozniacki.
Meski hanya menjadi finalis, posisi Wozniacki di daftar WTA dipastikan naik satu titik ke urutan 9. (AP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17