PBSI Siap Rebut Piala Sudirman

Tim bulu tangkis Indonesia optimistis bisa meraih juara dalam kompetisi Piala Sudirman di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-26 Mei mendatang.

OLAHRAGA

Jumat, 29 Mar 2013 23:03 WIB

Author

Damar Fery Ardiyan

PBSI Siap Rebut Piala Sudirman

piala sudirman

KBR68H, Jakarta – Tim bulu tangkis Indonesia optimistis bisa meraih juara dalam kompetisi Piala Sudirman di Kuala Lumpur, Malaysia pada 19-26 Mei mendatang. Dalam kejuaraan bulu tangkis beregu antarnegara ini, Indonesia berada satu grup dengan negara yang telah delapan kali merebut Piala Sudirman, Cina, dan juga India. Ketiga negara tergabung di Grup A.

Staf Ahli bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susi Susanti menilai, peluang Indonesia dalam fase grup sangat terbuka. Kata dia, Indonesia setidaknya harus bisa menumbangkan India untuk lolos fase grup.

“Kalau saya melihat kita masih punya peluang. Memang kita akan berhadapan dengan Cina. Kalau dibilang materi pemain, Cina lebih unggul karena mereka rata dari semua sektor. Karena kita melihat bahwa ganda campuran, ganda putra dan tunggal putri. Terakhir prestasi Linda cukup baik. Itu harus dipertahankan,” katanya kepada KBR68H.

Susi menambahkan, PBSI telah menetapkan 28 pemain bayangan untuk Piala Sudirman. Mereka diantaranya adalah Sonny Dwi Kuncoro, Lindaweni Fanetri, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Pada perebutan Piala Sudirman ke-13 ini, Grup B dihuni Thailand, Korea, dan Hong Kong. Disusul tuan rumah Malaysia yang berada di Grup C bersama Jerman dan Taiwan. Sedangkan, raksasa bulu tangkis Eropa, Denmark bersama Jepang dan Singapura berada di Grup D. Untuk dapat lolos ke perempat final, Indonesia minimal harus berada di posisi kedua dalam grup tersebut.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Arab Saudi Akan Gratiskan Vaksin Covid-19

Kabar Baru Jam 7

Polemik TNI 'cawe-cawe' Copoti Baliho Rizieq Shihab

Kabar Baru Jam 8

Wagub DKI Ingatkan Sanksi Bagi Penolak Tes Covid-19 di Petamburan