Jelang PSIR vs Persebaya, Ribuan Bonek Siap Geruduk Rembang

Panitia pelaksana pertandingan Stadion Krida Rembang meminta kelompok suporter Persebaya Surabaya yang terkenal dengan sebutan Bondo Nekat (BONEK) tidak datang dalam laga penuh gengsi, antara PSIR Rembang yang akan menjamu Persebaya, Sabtu 02/03.

OLAHRAGA

Jumat, 01 Mar 2013 17:09 WIB

Author

Radio R2B Rembang

Jelang PSIR vs Persebaya, Ribuan Bonek Siap Geruduk Rembang

PSIR, Persebaya

KBR68H, Rembang – Panitia pelaksana pertandingan Stadion Krida Rembang meminta kelompok suporter Persebaya Surabaya yang terkenal dengan sebutan Bondo Nekat (BONEK) tidak datang dalam laga penuh gengsi, antara PSIR Rembang yang akan menjamu Persebaya, Sabtu 02/03.

Ketua Panitia pelaksana, Tri Cahyo Rismawanto menjelaskan  pihaknya memperhitungkan kapasitas stadion yang tidak mencukupi. Saat komunikasi melalui email dan kontak telepon dengan koordinator suporter Bonek adasekira 2 ribu pendukung Persebaya yang akan ke Rembang. Padahal kapasitas stadion maksimal 10 ribu penonton.

Ia memprediksi tidak hanya pecinta sepak bola kabupaten Rembang saja yang datang, tetapi juga membludak dari luar daerah. Daripada mengundang resiko gangguan keamanan, Panpel kemudian berembug dengan aparat Polres Rembang. Salah satu kesepakatan pertemuan yakni permintaan resmi secara tertulis yang dikirimkan kepada kelompok suporter Bonek agar tak beramai-ramai ke Rembang.

Meski demikian, kepolisian tetap mewaspadai kemungkinan Bonek datang, sehingga harus diantisipasi sejak dini. Kabag Ops Polres Rembang, Wisnu mensinyalir kemungkinan para supurter tidak akan melewati jalur Pantura, karena terlibat perseteruan dengan suporter Persela Lamongan. Diperkirakan mereka mengalihkan jalur keberangkatan melewati Stasiun kereta api Cepu – Blora dan baru masuk wilayah Kab. Rembang. Wisnu sekaligus menghimbau pemilik toko maupun warung mewaspadai suporter nakal yang nekat melakukan aksi penjarahan.

Terkait pengamanan jalannya pertandingan, Polres Rembang mengerahkan 275 orang personel dan 31 anggota Brimob, dibantu pula TNI, Satpol PP dan beberapa unsur terkait. Jumlah itu lebih banyak, dibandingkan laga kandang sebelumnya.

Wisnu berharap kepada seluruh penonton untuk menahan diri, jangan mudah terpancing emosi.

"Bagaimanapun keamanan Rembang menjadi tanggung jawab semua kalangan. Termasuk ketika menonton pertandingan sepak bola, umumnya berniat mencari hiburan dan mendukung tim kesayangan, jangan dinodai tindakan berlebihan yang bisa berujung jatuhnya korban,"jelasnya.

Sementara itu, pemain Persebaya Surabaya sudah menginap di salah satu hotel di kota Rembang. Pelatih Ibnu Graham membawa 18 pemain, empat diantaranya adalah pemain nasional, yakni kiper Endra Prasetya, bek Erold Iba, pemain tengah M Taufik dan striker Andik Vermansyah.


Sumber: Radio R2B Rembang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

KPK Serukan Penerapan Sertifikasi Sistem Manajemen Antisuap