OLAHRAGA

Di Maria: Argentina Raih Hasil Penting di Bolivia

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Di Maria: Argentina Raih Hasil Penting di Bolivia
di maria, argentina, bolivia

KBR68H – Meski hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Bolivia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014, pemain tengah Argentina Angel Di Maria menilai hasil itu merupakan sebuah langkah penting untuk menuju Brasil. Pemain tengah Valencia Ever Banega menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Marcelo Martins lebih dulu menjebol gawang Argentina.

Di Maria menambahkan, para pemain Argentina sudah tampil maksimal dalam menghadapi Bolivia. Pada pertandingan itu, Messi dkk kesulitan untuk memperlihatka permainan terbaiknya karena kesulitan untuk bernafas. Ini karena lokasi pertandingan berada 4.000 meter di atas laut.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk bisa meraih kemenangan. Kami berhasil mencapai langkah penting dengan meraih satu angka di La Paz. Imbang merupakan hasil yang pantas,”kata Di Maria.

Argentina tidak pernah menang apabila menghadapi Bolivia di kandangnya sendiri. Empat tahun lalu, Bolivia berhasil mempermalukan Argentina 6-1 dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2010. Lokasi pertandingan yang digelar di dataran tinggi membuat pemain lawan yang tampil di La Paz akan kesulitan untuk mengambil nafas.

Pada pertandingan kemarin, Di Maria dan juga sejumlah pemain Argentina lainnya beberapa kali menghirup oksigen untuk memulihkan kondisinya. Lionel Messi juga tidak bisa bermain optimal dan belum bisa mematahkan rekor buruknya yaitu tidak pernah mencetak gol ke gawang Bolivia. Argentina masih memimpin klasemen sementara penyisihan Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan. (Goal)

  • di maria
  • argentina
  • bolivia

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!