OLAHRAGA

Terkait Aksi Anti Yahudi, Anelka Dihukum Lima Pertandingan

"Penyerang West Brom Nicolas Anelka mendapat hukuma lima pertandingan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyusul aksi selebrasi golnya yang dianggap anti Yahudi."

Antonius Eko

Terkait Aksi Anti Yahudi, Anelka Dihukum Lima Pertandingan
nicolas anelka, yahudi

Penyerang West Brom Nicolas Anelka mendapat hukuman lima pertandingan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyusul aksi selebrasi golnya yang dianggap anti Yahudi. 


Bekas pemain timnas Prancis itu juga didenda Rp 1,5 miliar dan harus menyelesaikan pendidikan wajib. Anelka diberi waktu tujuh hari untuk mengajukan banding. FA menyatakan, tindakan Anelka dinilai tak pantas dan jelas-jelas melanggar aturan yang berkaitan dengan soal etnis, ras dan keyakinan. 


Insiden itu terjadi saat Anelka mencetak gol ke gawang West Ham pada 28 Desember lalu. Pertandingan itu berakhir imbang 3-3. Saat merayakan gol, pemain itu menunjuk lengan bagian atas. Di Prancis tindakan itu dianggap sebagai sikap anti Yahudi. 


Namun Anelka menyatakan, aksinya itu hanya bentuk dukungan pada seorang pelawak yang menjadi temannya. (goal) 


  • nicolas anelka
  • yahudi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!